KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaPendidikan

PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang Gelar Pendidikan Publik Speaking

Karawang,KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) Kabupaten Karawang menggelar Pendidikan Public Speaking dan hak-hak Pekerja Perempuan di Brits Hotel Karawang. Sabtu,(30/11/19.

Peserta yang hadir sebanyak 22 orang perempuan. Mereka adalah perwakilan dari tiap – tiap Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAI FSPMI Karawang. Meliputi PUK SPAI FSPMI PT. Changsin, PUK SPAI FSPMI PT. Unicharm, PUK SPAI FSPMI PT. Santos, PUK SPAI FSPMI PT. Moriroku dan PUK SPAI FSPMI PT. Nipro.

Terlihat sudah sedari pagi pukul 08.00 WIB para peserta pun mulai berdatangan dan mulai berkenalan satu sama lain. Dan tanpa harus menunggu waktu yang lama keakraban pun terjadi, tawa canda menghiasi ruangan ini.

Pukul 09.00 WIB acarapun dimulai dengan pembukaan. Eka Fitria Afrianthy selaku Bidang Pendidikan PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang, yang kali ini bertugas sebagai pembawa acara.

Setelah pembukaan lalu di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI dan Sambutan dari Rahmat Binsar selaku Ketua PC SPAI Karawang.

Rahmat Binsar berharap agar para peserta bisa mengaplikasikan hasil pendidikan ini di tiap-tiap PUK masing masing,” Selain menambah ilmu dan wawasan saya berharap para peserta ini bisa mengadvokasi diri sendiri sebelum mengadvokasi anggota nya,” pungkas Rahmat.

Tibalah pada Pemberian Materi. Ada 3 orang pemateri yang mengisi dalam pendidikan ini. Safrodin selaku Bidang Pendidikan PC SPAI FSPMI Kabupaten Karawang, Tri Haryadi selaku Bidang Advokasi PC SPAI FSPMI kabupaten karawang dan Rahmat Binsar selaku ketua PC SPAI FSPMI Kabupaten karawang.

Materi yang akan di berikan adalah Peranan pekerja perempuan dalam Serikat Pekerja, Hak-Hak pekerja perempuan, Dasar hukum, Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang berkaitan dengan Hak perempuan dan Public Speaking.

“Suksesnya seorang laki-laki pasti selalu ada wanita hebat di belakangnya” ungkap Safrodin di tengah-tengah materi berlangsung.

Agenda pendidikan ini di jadwalkan sampai pukul 17.00 WIB. (Lnd)