Dengan Rapat, Serikat Akan Menjadi Kuat

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pertemuan atau rapat merupakan agenda yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Melalui rapat, pengurus organisasi bisa meminimalisir ketidaksepahaman dan saling memberi masukan pada tiap bidang kerja.

Menyadari pentingnya sebuah rapat bagi sebuah organisasi, PUK SPEE FSPMI PT. Sanken Indonesia mengadakan Rapat Pleno yang dihadiri antara lain Pengurus, KorLap, Garda Metal, dan beberapa anggota, pada Rabu (25/10/2017).

Adapun yang dibahas antara lain yaitu penyampaian program kerja pengurus, Issu yang sedang berkembang, permasalahan yang terjadi pada anggota,.dan pemberian motifasi kepada peserta yang hadir untuk selalu berada dalam garis perjuangan organisasi.

Rapat dilakukan di kantin perusahaan dengan pertimbangan efisien waktu dan pulangnya ada yang mengantar, yaitu Babeh Driver Jemputan.

Di tengah sibuknya Over Time atau lembur dikarenakan banyaknya schadule produksi ternyata antusias yang mengikuti rapat tersebut cukup memuaskan. Dari yang ditargetkan 50 orang ternyata aktual kehadiran mencapai 70 orang. Artinya partisipasi anggota yang mau hadir sangat di apresiasi.

Semangat para anggota untuk aktif dalam undangan rapat antara lain dikarenakan perjuangan yang dilakukan oleh organisasi sedikit demi sedikit menghasilkan karya nyata, antara lain disahkanya Perjanjian Kerja Bersama yang sudah menjadi impian para anggota walaupun dalam pembuatan PKB membutuhkan waktu yang tidak sebentar.  Jika dihitung dari proses penyusunan sampai perundingan memakan waktu hampir 2 tahun.

Antusias itu pun juga dibuktikan ketika pejuang kesehatan Ade Kenzo yang jalan kaki dari Surabaya ke Istana Negara Jakarta melintas kawasan MM2100 yang kebetulan tidak jauh dari PT. Sanken Indonesia, ada 50-an anggota PUK SPEE FSPMI PT. Sanken Indonesia Ikut menyambut.

Antusias tersebut dipicu dari Tema yang ditulis dan menempel di Ade Kenzo yaitu: Sehat Hak Rakyat.

Tidak ada Organisasi yang kuat jika tidak didukung anggotanya. Begitu pula PUK SPEE FSPMI PT. Sanken indonesia, karena kekuatan sebuah Organisasi terlerak pada KeSadaran anggotanya.

Penulis: Dedy Supriyanto, PUK SPEE FSPMI PT. Sanken Indonesia.