Sekantong Darah Buruh Untuk Kemanusiaan

Sekantong Darah Buruh Untuk Kemanusiaan

Jakarta, KPonline – Senin pagi (11/2) PT. FSCM Manufacturing Indonesia menggelar donor darah di ruang Silent Chain lobby plant 2, Pulogadung, Jakarta Timur. Agenda rutin 3 bulanan ini menarik perhatian banyak pekerja untuk ikut berpartisipasi.

Bahkan sejak pagi, Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM Manufacturing Indonesia, Gunawan Yuliansyah meninjau acara ini. Dia mengapresiasi kegiatan sosial ini, banyak dari pengurus PUK, Garda Metal, pleno dan anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah jiwa sosial anggota, sehingga terus mempunyai rasa kepedulian yang tinggi antar sesama. Membantu saudara saudara kita diluar sana yang membutuhkan bantuan darah.” ungkapnya disela sela kegiatan ini.

“Kita dari serikat pekerja mensupport setiap kegiatan di sini sebagai bentuk hubungan industrial yang harmonis, apalagi yang bersifat sosial. Dengan donor darah kita sehat mereka (yang membutuhkan) selamat.” lanjutnya.

Tercatat sudah sekitar 40 orang mendaftar sebagai pendonor hari ini. Rata rata mereka adalah para pendonor tetap yang rutin mendonorkan darahnya setiap 3 bulan sekali melalui PMI DKI yang khusus didatangkan ke area pabrik PT. FSCM Manufacturing Indonesia plant 2 Pulogadung.

Sedangkan untuk plant 3 Cileungsi kegiatan donor darah sudah dilaksanakan pada bulan lalu bekerjasama dengan PMI kabupaten Bogor.

(Jim).

Facebook Comments

Comments are closed.