Inilah Hasil Karya Pelatihan Menjahit PCEE FSPMI Batam

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Minggu 17 Maret 2019 genap 12 minggu PCEE melaksanakan pelatihan menjahit tingkat dasar. Kelas yang dilaksanakan setiap hari minggu jam 10 pagi ini sudah mulai nampak membuahkan hasil.

Hasil karya mereka sudah mulai nampak, sudah bisa menjahit baju sendiri. Walaupun kelas ini hanya dilaksanakan selama 3 jam dan sekali dalam seminggu, tapi karena semangat mereka yang tinggi, maka tetap menunjukan hasil yang lumayan maksimal.

Bacaan Lainnya

Peserta yang bernama Angel dari PUK Varta sudah menghasilkan 4 rok dan 3 stel baju untuk dipakai ke Gereja.

“Sepulang dari kerja saya selalu menyempatkan untuk mencoba menjahit dirumah. Senang saja rasanya bisa menjahit baju sendiri dan anak-anak” ungkap Angel.

Beberapa peserta yang lain juga membuat hasil karya yang cukup memuaskan walau ini hanya kelas tingkat dasar. Kuncinya adalah ketekunan, ketelitian dan telaten.

Tinggal 3 kali pertemuan lagi kelas akan usai. Dipertemuan terakhir, mereka akan belajar membuat celana hawai atau celana tidur. Setelah itu kelas tingkat dasar akan selesai dan peserta yang lulus nanti akan bisa melanjutkan ke kelas menjahit tingkat lanjutan yang juga diselenggarakan oleh FSPMI-PCEE.

“Saya berharap teman-teman yang belajar sekarang bisa membagi ilmunya kembali di PUK nya masing-masing dan dikembangkan. Sehingga nanti tidak perlu lagi ke PC untuk belajar tingkat dasar. Ilmu yang sedikit kalau dibagi tetap akan bermanfaat dan akan bertambah lagi” ucap Maryam, mentor kelas dasar ini.

Dalam waktu yang singkat dan padat mereka sudah membuktikan bahwa jika ada kemauan tidak ada yang tidak munkin. Biarlah photo yang dilampirkan ini yang berbicara sebagai perwakilan dari beberapa hasil karya perempuan hebat FSPMI-PCEE.

(Maryam Ete)

Pos terkait