Hilangnya Keadilan di Turki, Terbukti Cihan Erdal Yang Kini Berada Dibalik Jeruji Besi

  • Whatsapp

Turki, KPonline – Anggota Serikat Pekerja Publik Kanada (CUPE) Cihan Erdal dipenjara secara tidak adil di Turki. CUPE mendesak pemerintah Kanada untuk mendukung Cihan saat dia mempersiapkan persidangan pada bulan Mei, dan bekerja untuk membebaskannya dari penjara dan dengan selamat pulang ke Kanada.

“Beberapa minggu ke depan sangat penting. Kita perlu menjadikan kasus Cihan sebagai prioritas utama pemerintah Turki, dan menuntut tindakan,” ungkap juru bicara CUPE.

Bacaan Lainnya

Presiden Nasional CUPE Mark Hancock dan Sekretaris-Bendahara Nasional Charles Fleury telah mengirim surat kepada menteri luar negeri Kanada Marc Garneau dengan tiga tuntutan khusus untuk bertindak dan mengulangi seruan CUPE pada waktu di musim gugur lalu agar Kanada bekerja keras untuk membebaskan Cihan.

Selanjutnya, kita berharap agar Kanada dapat membantu dengan mengingatkan Jaksa Ankara, Menteri Kehakiman Turki dan Presiden Turki tentang kewajiban hak asasi manusia negara mereka dan mendorong mereka untuk membebaskan Cihan dan mengizinkannya pulang. Harap Presiden Nasional Cupe

Cihan Erdal, anggota Serikat Pekerja Publik Kanada (CUPE), telah dipenjara secara tidak adil di Turki sejak September 2020.

Pos terkait