Berbagi di Bulan Suci, PUK Ini Selalu Bergerak Untuk Kebaikan

Purwakarta, KPonline – Rabu, 29 Mei 2019 merupakan hari ke-24 di bulan ramadhan. Dan seperti yang kita ketahui bahwa ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan.

 

Pada kesempatan kali ini, Garda Metal dan PUK SPAMK FSPMI PT Hino Motors Manufacturing Indonesia melakukan beberapa kegiatan untuk membantu kawan dan lingkungan kita yang berhak.

Berawal dari santunan untuk anak yatim di (8) desa disekitar Kawasan Industri Kota Bukit Indah yang terdiri dari Desa Kamojing, Wanakerta, Cinangka, Cibungur , Dangdeur, Bungursari, Cibening  dan Cigelam. Demi terlaksananya kegiatan tersebut Garda Metal PUK SPAMK FSPMI PT HMMI melakukan kegiatan “ngencleng” kepada seluruh anggota yang ada di PT. HMMI dan setelah dana terkumpul, kemudian dana tersebut dibagikan kepada mereka yang berhak.

Tidak luput dari itu, santunan pun diberikan kepada anak-anak dari karyawan PT. Hino yang telah meninggal dunia. Santunan diberikan ke rumah masing-masing diberbagai daerah seperti, Solo, Majalengka, Indramayu dan Jabodetabek. Lalu tidak hanya bergerak untuk anak yatim, Desa disekitar PUK SPAMK FSPMI PT HMMI pun turut serta dalam kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama. Kawasaki Ninja Club Cikampek serta beberapa komunitas penggalangan lainnya pun ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada anak yatim disekitar daerah Purwakarta dan Karawang.

Tidak berhenti disitu, GARDA METAL dan PUK SPAMK FSPMI PT. HMMI bergerak kembali untuk membantu kawan-kawan kita di PUK PT. DADA INDONESIA yang telah tutup selama kurang lebih (7) bulan dan tidak mendapatkan gaji selama itu. Adapun bantuan yang dikumpukan totalnya bersumber dari anggota dan merupakan bentuk dari solidaritas untuk sesama rekan seperjuangan di FSPMI Purwakarta.

Solidaritas tanpa batas, saudara walau tak sedarah. Karena jika bukan kita siapa lagi yang bisa membantu sesama dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita membantu mereka yang berhak dan membutuhkan. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya.

 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Seluruh Anggota, GARDA METAL dan PUK SPAMK FSPMI PT HMMI yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Semakin Kuat dan tetap Solid”. Ujar Arif Rahman selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT HMMI.

(Fajar Setiady, Ketua Koordinator Media Perdjoeangan Daerah Kab. Purwakarta)