Advokasi Tim Jamkeswatch Kembali selamatkan pasien untuk mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline.- Sabtu 16 Maret 2018. Menjelang akhir pekan, Evin Fahrezy dan Hendar Maulana (Tim Jamkeswatch Purwakarta) kembali mengguruduk Rumah Sakit untuk membantu pasien yang sedang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan medis di daerah Kabupaten Purwakarta.

Tanpa basa basi, Evin Fahrezy dan Hendar Maulana memberikan bantuan kepada Santosa dalam bentuk advokasi. Dimana saat sedang mengalami penyakit serangan jantung, Santosa tidak bisa mendapatkan pelayanan medis di Rumah Sakit Swasta tersebut sebagaimana-mestinya dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan yang telah dimilikinya. Entah beralasan apa, pihak Rumah Sakit menolak program kepersertaan BPJS Kesehatan Santosa.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan bantuan advokasi dari Evin Fahrezy dan Hendar Maulana (Tim Jamkeswatch Purwakarta), Santosa kini bisa mendapatkan Fasilitas Pelayanan medis di Rumah Sakit tersebut. “Alhamdulillah terima kasih kepada Pak Didin Hendrawan, Evin Fahrezi, Hendar Maulana dan rekan rekan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang selalu siaga dan siap sedia membantu anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta dengan tulus dan ikhlas.” ucap Ucu (Pengurus PUK SPAI FSPMI PT IRS).

Santosa merupakan salah satu dari warga masyarakat yang harus kembali merasakan buruknya pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan beliau merupakan bagian dari anggota Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT Indorama Polyster Syntetich.

Beruntung FSPMI memiliki Tim Relawan Jamkeswatch, dengan keberadaannya ternyata bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan medis dengan baik di Klinik dan Rumah Sakit. Sebuah pelajaran ternyata dengan berserikat kita jadi lebih peduli terhadap sesama, tidak hanya membicarakan upah. Tetapi dengan jiwa sosial dalam bentuk tenaga dan pikiran, diiringi rasa tulus serta ikhlas. Kita bisa bersama sama membantu hal apa pun bagi siapa saja yang memang benar-benar membutuhkan, terlebih untuk rekan-rekan anggota. (Lestareno)

Pos terkait