Mengenal Anggota Garda Metal Bogor, Ari Samudra

BOGOR,KPonline -Mencari lokasi yang belum pernah disinggahi dan hanya bermodalkan alamat yang diberikan oleh pemilik rumah cukuplah membingungkan. Sebuah komplek yang bernama Taman Nusa Citra tepatnya di daerah kab. Bogor. Kita tahu biasanya komplek selalu terlihat sepi akan orang – orang yang berlalu lalang hanya beberapa saja yang terlihat sedang bersantai dihalaman rumahnya.

Karena memang komplek tersebut belum pernah disinggahi dan juga banyak jalan yang bercabang, akhir bertanyalah pada salah satu pemilik rumah yang terlihat sedang bersantai dihalaman rumahnya. Mendengar nama Ari spontanlah orang tersebut menunjukan arah menuju rumah Ari.

Ari Samudra rekan – rekan FSPMI mengenalnya. Dia Seorang yang tangguh, dan banyak pengalaman yang telah ia lewati. Menjadi seorang Garda Metal itulah awal mula ia terjun dilapangan belajar tentang arti berjuang dijalanan. Sampai saat ini Ari tetap konsisten menjalani tugasnya sebagai seorang Garda Metal, dan sekarang Ari diamanhkan menjadi Koordinator Garda Metal Area Cibinong.

Ari juga salah satu Relawan Jamkeswatch Bogor, yang sangat sigap dalam menjalankan tugasnya. Banyak masyarakat yang terbantu dalam hal Advokasi di Rumah Sakit. Itulah alasannya kenapa saat bertanya rumah Ari, spontan langsung ditunjukan arahnya.

Sabtu, 16 Maret 2019 Ari Supriadi memberikan Intruksi kepada Garda Metal Area Cibinong untuk membantu melakukan Sosialisasi tentang program – program para Caleg yang diusung oleh organisasi yaitu di DPRD DAPIL 1 Kab. Bogor Agus Joko Santoso, DPRD 1 PROVINSI Jawa Barat Awaludin, dan DPR RI Stefanus Willa Faradian Purwoko.

Ari yang dibantu rekan – rekan Garda Metal melakukan sosialisasi didaerah tempat tinggalnya. Sangat akbra dan terlihat dari wajah ceria dari sekertaris RT setempat. saat menjelaskan tentang program – progam para Caleg yang diusung oleh Organisasi untuk bertarung di PILEG 2019 April nanti.Edi Sofyan sangatlah senang ketika mendengarkan dan membaca program – program yang sudah berjalan beberapa bulan ini. Edi pun siap mendukung untuk mensyukseskan para perwakilan Buruh yang akan maju membawa perubahan nasib Buruh dan Masyarakat di kab. Bogor.”ungkap Edi Sofyan”.

Dari rumah satu ke rumah yang lain, rekan – rekan yang melakukan sosialisasi diterima baik oleh pemilik rumah. Meskipun teriknya matahari disiang itu sangat menyengat kulit, tidaklah mematahkan semangat Ari dan rekan – rekannya. Dengan tujuan mensukseskan para CALEG yang telah diusung oleh Organisasi di PILEG 2019 April nanti.

Saat ini Ari Supriadi sudah tidak bekerja lagi dipabrik, tapi semangat dia patut dicontoh untuk kita yang masih bekerja. Apa yang dia lakukan saat ini bukanlah untuk kepentingan pribadinya ataupun perorangan, melainkan untuk perubahan nasib buruh dan masyarakat Indonesia yang lebih baik.
( SULE )

Facebook Comments