Tiba Di Pabrik CCI Rungkut, Buruh PT. CIP Ancam Gelar Tenda Juang Di Depan Pabrik

Surabaya, KPonline – Setelah menempuh perjalanan hampir 20 km, massa aksi PT Cahaya Indo Persada terlihat sampai di lokasi tujuan, yakni PT. Cahaya Citra Indo Prima (CCI), salah satu anak cabang PT. Cahaya Citra Grup (CCG) di Jl. Zamhuri, Rungkut Kidul Surabaya.

Sambil membentangkan bendera organisasi kebesaran Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Surabaya, hari ini (Jumat, 04/01/2019) ratusan massa aksi terlihat telah memenuhi gerbang depan pabrik PT. CCI yang diketahui bergerak di bidang produksi amplas tersebut.

Dan akibat banyaknya massa aksi yang mengikuti kegiatan unjuk rasa di tempat tersebut, otomatis secara tidak langsung telah memblokir sisi ruas jalan 2 arah, tepatnya menutup arah pengendara umum yang hendak menuju ke Jl. Raya Rungkut Industri.

Sesampainya di depan gerbang pabrik, semangat seluruh massa aksi terlihat semakin meluap-meluap, ketika mendengar orasi Misbah, salah satu pengurus PUK SPL FSPMI PT CIP.

“Dan lihatlah ke depan, inilah anak cabang dari CCI tempat bekerja oknum pengusaha yang mengeksekusi atau mem-PHK kalian secara sepihak dulu dari PT. CIP.” Teriak Misbah

“Berdirinya pabrik ini, tidak luput dari hasil tetes demi tetes keringat yang telah kalian keluarkan saat masih bekerja kawan, dan kitapun pantas meminta hak kita disini!!!” Seru Misbah, saat berorasi di atas mobil komando FSPMI Surabaya.

Tidak mau kalah dengan Misbah, orator lain yang masih dalam satu anggota yakni, Bambang S, turut berteriak lantang diatas mobil komando.

“Kalau aksi kita masih tidak menemui hasil yang kita harapkan, mari kita semua mendirikan tenda juang di depan pabrik amplas ini.” Ujar Bambang.

Saat berita ini di terbitkan, aksi masih terus berlanjut dengan orasi yang silih berganti dari beberapa orator asal PUK SPL FSPMI PT.CIP Surabaya. (Mu’is)