Ribuan Buruh FSPMI Karawang, Siap Memperingati May Day 2019 di Tennis Indoor Istora Senayan Jakarta

Karawang, KPonline – Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada hari ini tanggal 1 Mei 2019, Ribuan buruh Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) Kab. Karawang Siap Memperingati May Day 2019 yang di pusatkan di Tennis Indoor Istora Senayan Jakarta. Rabu, 01/05/2019

Ribuan Buruh FSPMI Kab. Karawang telah berkumpul dari Pagi kurang lebih Pkl 06.30 Wib yang terbagi di beberapa titik Kawasan -6 kawasan yang ada di Kabupaten Karawang yaitu untuk Kawasan Timur di Kawasan Indotaice Cikampek, bagian Kawasan Tengah di Kawasan Surya Cipta Klari Karawang Timur, dan yang terakhir bagian Kawasan Barat yakni Karawang International6 Industri City (KIIC) yang berada di Telukjambe, Karawang Barat.

Kurang lebih 7500 Buruh FSPMI Kab. Karawang yang berangkat menuju Jakarta yang awal nya ke Istana Negara untuk Longmarch Aksi Unjuk Rasa namun Pimpinan6 KSPI dengan hasil Musyawarah dan Evaluasi dari May Day tahun lalu maka pimpinan KSPI memutuskan May Day 2019 hanya di selenggarakan di Gedung Tennis Indoor Istora Senayan Jakarta.

Massa buruh FSPMI dari Kab. Karawang tiba di lokasi sekitar Pukul 10.00 Wib sampai Pukul 11.00 Wib karena pemberangkatan dari masing – masing Kawasan berbeda-beda.

Dipantau dari Informasi dilapangan, ada sekitar puluhan bus, mini bus dan mobil pribadi yang membawa ribuan massa aksi buruh FSPMI Kab. Karawang.

Peristiwa sejarah May Day adalah perjuangan. Apa yang dirasakan buruh sampai dengan saat ini merupakan terlebih jam kerja tidak luput dari sejarah perjuangan buruh yaitu May Day.

FSPMI Kab. Karawang yang di Pimpin oleh Asmat Serum sebagai Ketua KC FSPMI Kab. Karawang dengan tegas menolak May Day dengan istilah lagu-lagu dangdutan, doorprize ataupun yang lain, yang bersifat bersenang-senang. Kita FSPMI gen kita adalah gen perlawanan. Jadi kita tegaskan dan sampaikan kepada yang lain bahwa May Day Is Not Holiday, May Day Is Not Fun Day

Kita harus mengerti arti dan makna dari May Day sebenarnya. Mulai dari sejarah hingga disebut dengan istilah May Day sampai dengan saat ini. May Day is not holiday.

(Hsn)

Facebook Comments