PC SPEE FSPMI Batam Adakan Pelatihan Menjahit Untuk Anggota Serikat

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Sedikitnya puluhan ibu-ibu dari anggota PUK PUK SPEE Fspmi Batam sudah berkumpul di sekretariat bersama FSPMI Batam lantai 3 panbil Mall.

Dimana hari ini merupakan pembukaan pelatihan menjahit dasar, dan lanjutan yang diadakan oleh PC SPEE FSPMI Batam melalui bidang VI pemberdayaan perempuan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan salah satu program kerja bidang VI PC SPEE Batam” Ujar Wati wasek bidang VI PC SPEE Batam.

“Dimana sebelumnya kegiatan pendidikan menjahit ini kita sudah adakan di tahun sebelumnya, dan ini merupakan pendidikan dasar menjahit season ke 2. Tetapi untuk pendidikan menjahit lanjutan merupakan yang pertama, dan ini merupakan komitmen awal kita untuk melakukan pendidikan lanjutan menjahit untuk yang lulus di pendidikan dasar season 1, dan ini akan berlanjut seterusnya untuk yang lulus pelatihan dasar season ke 2 untuk mengikuti pendidikan lanjutan menjahit” ujarnya.

Dengan adanya pendidikan dasar dan lanjutan menjahit ini, Wati berharap bisa menjadi modal awal bagi anggota anggota serikat, khususnya ibu-ibu yang nantinya apa yang didapat dari pendidikan menjahit ini, bisa untuk membuka usaha menjahit sendiri, artinya ibu-ibu bisa mandiri.

“Dan harapan terbesar kami bisa membuka konvensi sendiri”, tutupnya.

Semantara itu Yusmarnis yang merupakan Cikgu untuk pendidikan dasar menjahit ini, mengatakan “Pendidikan dasar menjahit diawal ini kita melakukan perkenalan alat-alat yang kita gunakan untuk menjahit, cara mengukur, dan mengenalkan pola-pola” ungkapnya.

Pendidikan menjahit ini juga awali dengan pendidikan dasar sekitar organisasi Fspmi yang diberikan oleh Salimul atau yang biasa di panggil Beta.

(Roi Sidabutar)

Pos terkait