Mengintip Keberangkatan Aksi PUK SPEE FSPMI PT Hitachi Power System Indonesia

Bekasi, KPonline – Tepat pukul 08:00 wib Seragam Putih biru nampak berjejer dipelataran perusahaan. Sebelum berangkat mereka aksi kegedumg DPR RI mereka adakan Breafing pagi dipinggir jalan. Aef Risnandar sekaligus ketua PUK SPEE SPMI HPSI memimpin langsung keberangkatan anggotanya.

Dengan tegas Aef pun menyampaikan beberapa teknis dilapangan ketika sudah sampai digedung DPR RI. Karena disinyalir akan adanya provokator dalam aksi tersebut.

Bacaan Lainnya

Aksi yang dilakukan di 10 provinsi saat ini tiada lain sebuah protes keras terhadap pemerintah. Dimana isunya perintah akan merevisi UU 13/2003, dan akan menaikannya iuran BPJS (02/10M2019).

“Jaga kondisi kawan-kawan disana, kita berangkat bareng dan pulang pun harus bareng. Walau dengan sedikit kecewa karena kita tidak bisa All Out, namun setidaknya kita masih bisa kompak untuk ikut aksi saat ini.” tandas Aef kepada Media perdjoeangan.
Ada pun beberapa tuntutan yang digaungkan kaum huruh seluruh indonesia diantaranya menolak keras kenaikan iuran BPJS, Menolak Revisi UU 13/2003, dan menagih terkait Revisi PP 78/2015.

Seperti diketahui bersama kaum buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) serentak turun kejalan tepat hari Rabu 02/10/2019. Mereka(Buruh) menganggap pemerintah yang saat ini terkesan tidak pro terhadap ka buruh dari sisi regulasi.
Bagaimana tidak dengan adanya Revisi UU 13/2003 jelas kaum buruh harus berami berjuangan hadapi semua kebijkan yang dikeuluarkan pemerintah.
Daya beli yag cukup mahal itulah fakta yang dirasakan, dan terus dihadapi kaum buruh.

“Jangan pernah takut jika benar, pergerakan ini murni tidak ada yang tunggangi, karena aksi kali ini yang dilakukan depan gedung DPR RI jelas akan menyampaikan aspirasi kaum buruh seluruh indoneaia. Hampir 32000 buruh Bekasi yang berangkat aksi kegedung DPR RI, itu jelas legal sesuai surat intruksi yang dikeluarkan oleh DPP FSPMI.” tambah pria bagian dari Korda Media Perdjoeangan Bekasi itu. (Jhole)

Pos terkait