KSPI Dan JILAF Selenggarakan Seminar Hubungan Industrial Di Batam

Batam,KPonline  – KSPI bekerjasama dengan JILAF (Japan International Labour Foundation) hari ini (30/8/17) menggelar seminar Hubungan Industrial yang di selenggarakan di Harmony One Hotel Batam.

Agenda yang di jadwalkan selama dua hari ini akan mengupas hubungan industrial yang baik antara perusahaan dan serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

Pengurus daerah KSPI Yoni Mulyo Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar ini untuk memberikan pemahaman yang lebih gamblang mengenai industrial relations khususnya pada perusahaan perusahaan Jepang.

Seminar ini juga di hadiri oleh kadisnaker kota Batam Rudi Sakyakirti, sementara sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Sekjen JILAF, Siota san, Direktur pendidikan JILAF, Suji san dan Deputi Presiden KSPI, Rusdi.

Siota san memaparkan saat ini ada 45 ribu orang Jepang yang bekerja di Indonesia dan ada 950 perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Dia juga mengetahui bahwa di sisi lain kesejahteraan pekerja Indonesia masih jauh dari kata sejahtera. Dia menambahkan di situlah peranan serikat pekerja dalam memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. JILAF sendiri menurut Siota san adalah sebuah lembaga yang di bentuk oleh serikat pekerja di Jepang yang fokus memperjuangkan kesejahteraan pekerja

Daftar Sekarang

Pos terkait