Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya Adakan Konsolidasi Buruh Perempuan

Para peserta Konsolidasi Biro Perempuan Cirebon berfoto bersama di depan Kantor Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya.

Cirebon, KPOnline – Pada hari ini, Minggu( 27/1/2019) telah diadakan Konsolidasi Buruh Perempuan Cirebon, bertempat di Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya Kejuden-Cirebon. Agenda tersebut dihadiri oleh beberapa PUK yang didalamnya ada beberapa buruh perempuan.

Dalam agenda konsolidasi tersebut, hanya baru tahap perkenalan antara sesama PUK, agar bisa menjalin suatu hubungan batin dan kekuatan terhadap buruh-buruh yang ada di Cirebon, khususnya buruh perempuan.

Baca juga : Menjadi Perempuan Hebat ala Biro Perempuan FSPMI PUK Infineon

Menurut Moch.Machbub selaku pembimbing dalam agenda tersebut, bahwa begitu pentingnya ada pendidikan perempuan, karena begitu banyak hak dan kewajiban yang harus buruh perempuan ketahui dalam lingkungan kerja, untuk itu konsulat cabang FSPMI berharap dengan lahirnya biro perempuan di Cirebon, akan bisa menjadi sebuah kekuatan dan bisa menyadarkan para buruh perempuan, jika suatu saat ada buruh perempuan yang hak dan kewajibannya dirampas oleh perusahaan.

Lainya : Mia, Perempuan yang Aktif di Serikat Pekerja

Untuk itu konsulat cabang telah meresmikan bahwa di FSPMI Cirebon, sudah lahir para marsinah masa depan, namun karena ini baru tahap awal perkenalan, jadi kedepannya konsulat cabang akan mendatangkan khusus biro perempuan dari pusat, untuk bisa memberikan pendidikan, memberikan materi-materi yang terkait dengan hal-hal yang mengenai perempuan. Karena pada hakekatnya perempuan dan laki-laki tidak sama.

Terkait : FSPMI Gresik Bentuk Biro Perempuan

Walaupun perempuan terlihat lemah, tapi dalam jiwanya terdapat power, yang tidak semua laki-laki miliki, inilah kami The Power of Emak-Emak yang siap menerjang demi kesejahteraan kaum buruh perempuan di Indonesia.

 

(Intan Aliyah Handayani)

Facebook Comments