FSPMI Gresik Bentuk Biro Perempuan

  • Whatsapp
Sekretaris PP SPL Bidang Pendidikan, Zaenal Arifin, memberikan sambutan di depan Biro Perempuan FSPMI Gresik. | Foto: Tim Media Gresik
Sekretaris PP SPL Bidang Pendidikan, Zaenal Arifin, memberikan sambutan di depan Biro Perempuan FSPMI Gresik. | Foto: Tim Media Gresik

Gresik, KPonline – Akhirnya Biro Perempuan FSPMI Gresik terbentuk. Meskipun dihadiri separuh dari jumlah aktivis perempuan yang ada di FSPMI Gresik, tetapi mereka tetap bersemangat.

Dalam 2 (dua) minggu terakhir ini, aktivis perempuan FSPMI Gresik melakukan pertemuan rutin, yang diselenggarakan setiap hari Minggu. Pertemuan ini difailitasi Biro Pendidikan FSPMI Gresik. Kegiatan yang diselenggarakan adalah pendidikan, diskusi, dan silaturahmi. Ini dimaksudkan untuk membekali para aktivis perempuan FSPMI agar bisa lebih aktif berorganisasi.

Bacaan Lainnya

“Salut kepada perempuan FSPMI. Meski beberapa ada yang datang dengan mengajak anaknya, tetapi tetap semangat dalam belajar,” komentar salah satu pengurus PUK FSPMI PT. Smelting yang juga menjadi pengurus Koperasi Karyawan di PT. Smelting, Ryon.

Kehadiran buruh perempuan dalam kegiatan yang diselenggarakan organisasi ini sesuatu yang istimewa dan harus diapresiasi. Selama ini kita mendengar banyak keluhan yang membuat perempuan kesulitan aktif dalam organisasi. Ada yang mengeluh, mempunyai anak. Buktinya, mereka tetap bisa hadir dengan menyiasati membawa anak-anak mereka. Masalah mempunyai suami, buktinya banyak aktivis perempuan yang sudah bersuami bisa hadir. Alasan masih jomblo dan menjadikan hari Minggu sebagai ritual untuk jalan-jalan, buktinya mereka asyik-asyik saja jalan-jalan ke Sekretaiat KC FSPMI Gresik sambil belajar. .

Tentu saja, kita berharap, Biro Perempuan FSPMI Gresik semakin solid, semakin pintar, dan mengerti akan arti sebuah perjuangan. Lebih dari itu, kedepan, diharapkan mereka akan menjadi lebih berani dalam melawan ketidakadilan.

Kita pasti bisa. Organisasi kuat bersama perempuan. Mari bergerak tanpa diskriminasi. (*)

Pos terkait