Menjadi Perempuan Hebat ala Biro Perempuan FSPMI PUK Infineon

  • Whatsapp
Tema yg cetar membahana, dalam acara Rekreasi dan Gathering (outbond) Biro Perempuan FSPMI PUK Infineon

Tema yg cetar membahana, dalam acara Rekreasi dan Gathering (outbond) Biro Perempuan FSPMI PUK Infineon.

Sambutan pertama oleh ketua PUK INFINEON Bung Badar Batam mengungkapkan pentingnya keikutsertaan perempuan di dalam aktivitas buruh sebagai cara untuk meningkatkan keakraban sesama buruh dalam satu tujuan untuk memperjuangkan kepentingan buruh wanita di dunia industri.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaan nya ketua PCEE FSPMI bung Yoni Mulyo Widodo menitipkan pesan, bahwa “Perempuan adalah tiang negara, apabila baik perempuannya maka negara akan maju. Begitupun sebaliknya jika tidak baik wanitanya maka negara akan hancur”.

Dalam dunia industri terutama di sektor elektronik populasi buruh perempuan adalah mayoritas jumlahnya lebih dari 70%, sayangnya jumlah yang begitu besar tidak dibarengi dengan jumlah aktivitas perempuan yg berjuang untuk mendukung perjuangan nasib buruh. Dalam berbagai event buruh penggerak wanita yg secara ad/art sudah diberikan kuota 30% terisi jauh di bawah angka tersebut.

Kondisi tersebut salah satu hambatan terbesarnya adalah tidak adanya waktu untuk beraktivitas sosial dikarenakan digunakan untuk lembur.

Padahal berdasarkan pengalaman buruh bahwa lembur tidak bisa membuat buruh menjadi kaya, malah sebaliknya menjadi sangat tergantung kepada pekerjanya sebagai buruh pabrik untuk seumur hidupnya, mengapa terjadi ketergantungan? … jawabannya sederhana saja, karena waktu untuk menambah relasi bisnis dan membuka peluang wawasan bisnis tidak ada lagi. Maka wajarlah bila akhirnya terjadi kemandekan wawasan berpikir luas untuk bisa beralih profesi menjadi wiraswasta.

Menyarikan kata sambutan tersebut, intinya adalah mari berusaha menimalkan lembur seoptimal kemampuan kita agar punya waktu buat mengembangkan pikiran buruh menjadi lebih maju.

Pada sambutan lainnya Waka 5 Bidang Pemberdayaan Perempuan Bing Wita Rahman juga mengharapkan acara ini bisa memotivasi perempuan indonesian untuk semakin sadar posisi pentingnya dalam perjuangan buruh, dan ikut berpartisipasi dalam segala kesempatan utamanya demi kemajuan pribadi masing masing pribadi.

Acara yg diadakan di Palmspring Resort Nongsa Batam ini, juga dibantu oleh instruktur outbond dari BAC (Batam Adventure Club).

Cuaca pagi yang cerah di pinggiran pantai berpasir lembut, Jumlah peserta yang lebih dari 100 peserta begitu menikmati suasana yang gembira dan menyegarkan, sepanjang acara yg dimulai dari pukul 7 pagi penuh dengan tawa riang dalam mengikuti setiap permainan yg disajikan oleh BAC.

Selamat kepada PUK Infineon dan sukses terus dengan acaranya.

Hidup buruh!

Pos terkait