Jangan Melupakan Sejarah, Buruh FSPMI DKI Siap Ramaikan Kembali Reuni 212

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Semangat membangun kebersamaan kembali bergelora mendekati reuni alumni 212 yang akan digelar esok hari (2/12). Momentum yang tidak akan mungkin bisa terlupakan bagi siapapun yang terlibat pada aksi 212 (2 Desember 2016), di mana 7 jutaan orang tergerak berkumpul meminta keadilan, tak ada kericuhan, tak ada kegaduhan sedikitpun berkumpul menjadi satu.

Semua itu telah menjadi kenangan dan tercatat dalam sejarah peradaban umat manusia, termasuk bagi Buruh FSPMI DKI Jakarta yang bergerak dan ikut terlibat.
Kini semua begitu bersemangat mengulang kembali sejarah tersebut, reuni alumni 212 telah menjadi spirit bagi kita semua untuk bisa memperkuat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa saling memiliki satu sama lain.

“Besok bisa di pastikan kami buruh FSPMI DKI Jakarta akan kembali terlibat pada momentum Reuni 212, jangan pernah melupakan sejarah karena itu yang akan terus menguatkan kita dalam derap langkah perjuangan mewujudkan rasa keadilan,” ungkap Winarso, Ketua DPW FSPMI DKI yang memastikan esok hari akan hadir kembali.

Belajar dari pengalaman aksi 212 yang lalu, Winarso juga berpesan terkait beberapa tips agar aman dan nyaman saat mengikuti Reuni 212,

1. Satu baju ganti (antisipasi hujan)
2. Jas hujan sekali pakai
3. Sajadah tipis
4. Kantong plastik sampah besar (yang baru dibuat alas sajadah setelah acara untuk tempat kantong sampah diri sendiri dan sekitar yang ditemui)
5. bawa battrei cadangan atau power bank, biasanya juga sinyal internet hilang maka gunakan komunikasi dgm SMS saja. Dan kosongkan hapus memori video foto yg lama lama agar cukup memori HP kita.
6. Foto sesuatu yg baik dan positif, menarik untuk diSHARE sampaikan keindahan dan kedamaian ini
7. Bawalah sepotong roti dan air mineral (meski biasanya makan minuman melimpah) air mineral untuk wudhu juga bila batal wudhu.
8. Tas Plastik kecil (kresek tebal) untuk simpan HP dompet bila turun hujan.
9. Obat obatan sehari hari obat maag, asma, pusing dan vit agar fit.
10. Topi atau bendera atau payung bagi ibu ibu dan anak anak
11. Kacamata hitam
12. Keperluan ‘wanita’
13. Uang pecahan 5 ribu 10 ribu 20 ribuan.

(Prb/jim).