Aksi Lucu Peserta Demo Buruh 2 Oktober

Jakarta, KPonline – Ada banyak hal yang menarik didalam suatu aksi unjuk rasa dan aksi demonstrasi. Bahkan tidak jarang ada banyak hal-hal konyol yang menggelitik dan menyita perhatian orang banyak. Dan pada Aksi 2 Oktober Buruh Bergerak, yang dipusatkan didepan Gedung MPR/DPR RI pada hari ini, awak Media Perdjoeangan mendapatkan kesempatan mewawancara beberapa orang buruh dan beberapa foto yang cukup unik dan menggelitik.


Diantaranya yaitu, helm yang dibawa oleh salah seorang anggota Garda Metal dari PUK SPAMK-FSPMI PT. Federal Izumi Manufacturing. Anggota Garda Metal yang berasal dari Bogor ini, kedapatan oleh awak Media Perdjoeangan membawa sebuah helm berwarna merah. Helm tersebut digantungkan di tas yang sedang dia kenakan.

Bacaan Lainnya


Ketika awak Media Perdjoeangan menanyakan perihal kenapa membawa helm, pria yang merupakan kelahiran asli Garut ini mengaku hanya untuk berjaga-jaga saja demi keselamatan dirinya. “Yang terpenting kan demi keselamatan dan keamanan. Biar aman aja, soalnya karena melihat di TV kemarin, pas kejadian waktu demo mahasiswa bentrok bersama polisi yang cukup keras” tutur Sani Kurniawan

Lain lagi dengan apa yang dilakukan oleh Purwono, salah seorang anggota Garda Metal dari PUK SPL-FSPMI PT. Niro Ceramic Nasional Indonesia. Buruh pabrik dan juga merupakan wirausahawan ini, melakukan sesuatu hal yang diluar dugaan. Pasalnya, pasta gigi yang biasanya digunakan ketika ada ledakan gas air mata, malah digunakan sebelum.waktunya.

Dia beralasan, aksi yang dilakukan pada hari ini sangat membosankan, sehingga dia melakukan hal itu untuk menghibur kawan-kawan sesama buruh dan anggota Garda Metal yang ada disekitarnya. Pasta gigi sudah digunakan oleh Purwono, untuk memecah kejenuhan dan rasa bosan yang melanda kawan-kawan buruh.

“Buat lucu-lucuan aja, soalnya bosan juga dari tadi nggak ada hiburan. Kalo monoton terus kan bosan” ungkap Purwono kepada awak Media Perdjoeangan. Nampak Purwono malah melakukan swafoto dan foto bersama dengan kawan-kawan buruh.

Tidak hanya aksi, beberapa poster buatan tangan-tangan buruh sendiri, berhasil diabadikan oleh awak Media Perdjoeangan. Dan tentu saja, poster-poster tersebut, mampu membuat kita tersenyum, bahkan mungkin saja membuat kita tertawa. (Ahdian/RDW)

Pos terkait