Jamkeswatch dan Rumah Rakyat Indonesia Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Garut

Bogor, KPonline – Tepat di hari ke 12 setelah terjadi musibah bencana banjir di Garut, Jawa Barat, Jamkeswatch Bogor-Depok dan Rumah Rakyat Indonesia mengantarkan langsung sumbangan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten tersebut.

Sumbangan yang diberikan adalah seragam baru untuk anak sekolah TK, SD, SLTP dan SLTA yang diberikan kepada pengurus yayasan sekolah PGRI, Tokoh masyarakat Kp Lame RT 3 RW 10 Haur Paanggung dan juga logistik seperti pakaian layak pakai, pakaian ibadah, obat-obatan, sabun cuci, serta uang cash yang langsung diberikan kepada korban bencana secara langsung ke rumah-rumah penduduk.

Sumbangan yang diberikan berasal dari Jamkeswatch Bogor-Depok dan Jamkeswatch Batam, Rumah Rakyat Indonesia, dan para buruh. Sebelumnya, mereka membuka posko dan melakukan penggalangan dana.

Ketua DPD Jamkeswatc Heri Irawan menerangkan, kegiatan ini sebagai bukti bahwa buruh adalah bagian dari masyarakat yang juga memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Selain kegiatan sosial seperti ini, melalui Jamkeswatch buruh juga mengawal pelaksanaan JKN –BPJS dengan melakukan sosialisasi, menerima konsultasi, dan melakukan advokasi secara langsung ketika masyarakat mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, ini buruh juga memiliki Ormas yang bernama Rumah Rakyat Indonesia yang secara resmi sudah terdaftar di Kemenkumham. (*)

Penulis: Heri Irawan