United is Stronger than One, in KC FSPMI Purwakarta

Purwakarta, KPonline – Regenerasi kepemimpinan dalam Pimpinan Unit Kerja (PUK) di Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dilakukan melalui Musyawarah Unit Kerja (Musnik). Oleh karena itu, dalam memilih jajaran pengurus untuk kepemimpinan yang baru, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. NSS Indonesia menyelenggarakan Musnik ke-2 di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Purwakarta, Sabtu (2/11/2019).

‘United is Stronger than One’ menjadi tema dalam Musnik yang dihadiri jajaran pengurus KC/PC FSPMI, diantaranya, Ade Supyani, Yanto Sulistianto, Budi Koswara dan Soekarno. Didin Hendrawan, selaku anggota DPRD Kabupaten Purwakarta hasil buruh go politik juga ikut hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Ade Supyani selaku ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK-FSPMI) mengatakan, bahwa Musnik ini merupakan puncaknya agenda organisasi di PUK.

“Dalam forum inilah program kerja dirumuskan, susunan pengurus ditentukan, dan arah baru perjuangan dipersiapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Didin Hendrawan menyampaikan, “Saya lahir dari FSPMI. Kini menjadi anggota dewan merupakan hasil dari dukungan serta partisipasi kawan-kawan,” kata Didin.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang paling utama adalah tetap menjaga kekompakan dan kita harus membina hubungan baik sesama anggota, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan pengusaha. Karena dengan terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis merupakan simbol dari kuatnya pergerakan.

Di kesempatan berikutnya, Ketua PUK SPEE-FSPMI PT. NSS Indonesia , Mimin Ida Nurjanah menyampaikan, dalam berorganisasi kita harus bersama-sama dalam hal menyuarakan kesejahteraan pekerja. Bukan sendiri-sendiri.

“Oleh karena itu, siapa pun yang terpilih untuk ketua baru PUK SPEE-FSPMI PT. NSS Indonesia, harus kita dukung secara penuh. Semua ini demi kemajuan anggota PUK SPEE-FSPMI PT. NSS Indonesia selanjutnya,” tegasnya.

Selaku ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Yanto Sulistianto membuka Musnik ke-2 PUK SPEE-FSPMI PT. NSS Indonesia. Setelah itu, acara berlanjut ke proses sidang paripurna.

Berikut adalah nama-nama di jajaran pengurus PUK SPEE-FSPMI PT. NSS Indonesia periode 2019-2023:

1. Ketua : Mimin Ida Nurjanah

2. Wakil Ketua 1 : Purma Nugraha

3. Wakil Ketua 2 : Lutfan Abdul Rahman

4. Wakil Ketua 3 : Cecep Saputra

5. Wakil Ketua 4 : Hani Rohani

6. Sekretaris : Ahmad Zulfahmi

7. Wakil Sekretaris 1 : Cecep Dian Pratama

8. Wakil Sekretaris 2 : Asep Ahmad Nurdin

9. Wakil Sekretaris 3 : Herni Komalasari

10. Wakil Sekretaris 4 : Rosin

11. Bendahara : Cicih Kurniasih

Foto: Fajar Setiady (Koordinator Media Perdjoeangan Purwakarta)

Pos terkait