Selamat Jalan Kawan, FSPMI Purwakarta Berduka

Purwakarta, KPonline – Sabtu (25/5/2019). Seorang pejuang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Jend. Ahmad Yani, Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tidak diketahui pasti penyebab kecelakaan, korban akhirnya meninggal dunia.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, korban kecelakaan bernama Arif Ahmad Saleh. Dan beliau ternyata adalah mantan Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Wintex Tile, periode 2015-2018 dan untuk periode 2018-2021 beliau menjabat sebagai ketua advokasi di PUK SPAI FSPMI PT. Wintex Tile.

 

 

Sepak terjang almarhum bersama FSPMI Kabupaten Purwakarta sungguh sangat luar biasa. Mulai dari aksi upah hingga sosial lainya, beliau selalu hadir mengisi dan mewarnainya.

Akhir masa jabatannya sebagai Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Wintex Tile, Arif ikut hadir bersama Supriadi (Korda Garda Metal Purwakarta) dalam memberikan bantuan sosial dari FSPMI Kabupaten Purwakarta untuk Korban banjir bandang di Cipatujah, Tasikmalaya 24 November 2018.

Perjalanan Arif bersama PUK SPAI FSPMI PT. Wintex Tile telah memberikan kemajuan untuk kesejahteraan dan kesetaraan bagi rekan-rekannya di PT Wintex Tile.

 

“Selamat jalan Arif Ahmad Saleh, semoga segala kebaikan dalam perjuanganmu bersama FSPMI untuk kesejahteraan pekerja dicatat dan diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadahmu menuju surga.” ucap salah satu anggota PUK SPAI FSPMI PT Wintex Tile yang hadir dalam pemakaman beliau.

 

“Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Dan kami akan menguji kamu dengan keburukan serta kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada kamilah kamu akan dikembalikan.” (Q.S Al-Anbiya: 34).