Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-7, Ini Yang Dilakukan PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Bata Tbk.

Purwakarta, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Sepatu Bata Tbk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7 pada Rabu, 4 September 2019, di halaman PT. Sepatu Bata Tbk, Bungursari-Purwakarta.

 

Bacaan Lainnya

Suka maupun duka telah dirasakan oleh PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Bata Tbk dan tanpa terasa, hampir satu dasawarsa mereka berdiri sebagai pelopor hadirnya Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) di Kabupaten Purwakarta.

 

Dalam perjalanannya, mulai dari melakukan demontrasi tutup pabrik selama 2 bulan lebih karena banyak hak-hak pekerja yang diabaikan oleh PT. Sepatu Bata dimana menghasilkan perubahan status kepagawaian pekerja dari PKWT menjadi PKWTT, hingga keluar dari kebijakan upah padat karya bentukan pemerintah ditahun 2016 yang dijadikan regulasi untuk menyelamatkan sektor usaha garmen, namun realitanya kebijakan upah padat karya tidak mampu untuk menahan pabrik-pabrik yang melakukan usaha di sektor tersebut. Bahkan saat ini banyak perusahaan garmen di Purwakarta yang tutup, padahal mereka sudah melakukan penangguhan upah kepada para pekerjanya dengan tidak membayarkan upah sesuai ketentuan normatif pengupahan.

 

Berikut adalah momen yang diabadikan media perdjoeangan melalui foto dalam perayaan hari ulang tahun ke-7 PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Bata Tbk :

1. Dani Mardani selaku ketua PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Bata dalam sambutannya.

2. Alin Kosasih (Ketua PC SPAI FSPMI Purwakarta) dalam orasinya

“Setiap orang memiliki pengalaman yang menyedihkan. Kita tidak berdaya saat kondisi terisolasi, sementara kaum kapital bersatu. Salah satu tujuan utama organisasi adalah membawa peningkatan terhadap taraf kebutuhan hidup pekerja yang diupah rendah hingga tingkatan tertinggi, sehingga pekerja bisa hidup layak seutuhnya beserta anggota keluarganya,” ucap Dani Mardani.
Akhir acara, ditutup dengan potong kue bersama rekan-rekan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Sepatu Bata Tbk.

Pos terkait