Ratin PUK SPAI FSPMI PT. Wintextile: Pentingnya Peran Serta Semua Untuk Mengembangkan Organisasi

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Bertempat di Kantor Sekretariat PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile, Ds. Kembang Kuning, Jatiluhur, Purwakarta. Jajaran Pengurus, Pleno dan Garda Metal PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile melakukan Rapat rutin (Ratin) pada Minggu (19/7).

Dalam agenda tersebut, Pengurus Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Wintextile menyampaikan bahwa meskipun perusahaan kita masih berjalan di masa pandemi Covid-19, tetapi sebenarnya di tempat kita bekerja saat ini sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Pengurus PUK mengimbau agar Pleno dan Garda Metal bisa mengkondisikan anggota untuk tetap bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai melakukan hal kesalahan sekecil apapun, dengan menghindari pelanggaran yang sudah ditetapkan di dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang bisa menyebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK). Terlebih dalam menghadapi masa pandemi seperti sekarang ini, Perusahaan pasti ingin mengurangi jumlah karyawan untuk meminimalisir pengeluaran perusahaan.

Barisan Srikandi PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile ikut hadir dalam Rapat tersebut

Selain tentang kedisiplinan, Pengurus pun menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh PUK dalam waktu dekat ini. Dimana nanti dalam kegiatan tersebut, berkaitan dengan regenerasi dalam organisasi yaitu; pendidikan dasar. Dan dalam pendidikan dasar nanti. Selain Pleno dan Garda Metal, anggota juga dapat mengikuti. Sehingga diharapkan kepada anggota untuk mempersiapkan diri.

“FSPMI tidak bisa memberikan apa-apa. Tapi kalian menginginkan apa di FSPMI semuanya ada, yang terpenting adanya rasa keinginan untuk mengikuti dari kawan kawan sendiri,” kata Dede Rachman Nurdiantara S. Kom.

Lanjutnya, Ia menyatakan jangan sampai ketika kita berserikat hanya membayar uang cos saja. Tapi kalian semuanya tidak mendapatkan pendidikan ataupun hal lain, yang membedakan kalian dengan yang lainnya.

“Selian itu juga, kami dari jajaran pengurus PUK tidak akan selamanya menjabat terus menerus dalam organisasi ini. Jadi kalianlah yang akan menggantikan kami-kami ini nantinya,” sambung Dede Rachman Nurdiantara S. Kom.

Selain daripada itu, Pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile meminta dari jajaran Pleno dan Garda Metal mengadakan piket di Kantor Sekretariat, jangan sampai terjadi kekosongan jika Pengurusnya sedang ada tugas organisasi di luar. Imbuh Dede Rachman Nurdiantara S. Kom selaku Sekretaris PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile.

“kita bisa melakukan banyak hal ketika di sekretariat. Selain hanya sekedar diskusi sambil ngopi santai, kami menyediakan fasilitas di Kantor Sekretariat untuk dipakai oleh semuanya,” tutupnya. (Imam Hidayat)

Pos terkait