Ratin Pertama PUK Djitoe Mesindo Batam di 2020

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Bertempat di Sekretariat Bersama FSPMI, Panbil, Muka Kuning. PUK SPEE FSPMI PT. Djitoe Mesindo Batam mengadakan Rapat Rutin (Ratin) Pengurus yang pertama ditahun 2020. Sabtu, (4/1/2020).

Agenda tersebut dibuka oleh Safyan, Wakil Sekretaris Bidang III/Advokasi PUK Djitoe. Safyan mengajak merefleksi hal-hal atau keputusan-keputusan yang dibuat PUK dengan Perusahaan.

Berita Lainnya

Sedangkan Djafri Rajab ketua PUK Djitoe Mesindo Batam yang juga merupakan Sekretaris PC SPEE FSPMI Batam memberikan pendidikan singkat tentang sejarah Serikat Pekerja di Indonesia hingga terbentuknya FSPMI.

“Pada dasarnya kita hanya harus berjuang tanpa melihat bendera. Dulu buruh-buruh berjuang untuk dirinya, keluarganya, dan kemerdekaan kaumnya. Serikat pekerja lahir dari pejuang buruh masa lalu, karena mereka sadar kita sebagai generasi akan selalu kesulitan melawan pengusaha yang berbadan hukum, maka harus lahir serikat pekerja yang berlandasan hukum agar mempunyai kekuatan yang sama. Jika anti serikat pekerja maka anti pula dengan NKRI dan Pancasila karena serikat pekerja lahir dari UUD RI.” Ungkapnya

“Miskin Kuat, Berjuang tidak kuat. Ini mental bobrok yang harus ditinggalkan oleh semua pengurus PUK agar tetap istiqomah dan semangat untuk bekerja dan berjuang. Jangan semangat bekerja dan berjuang karena banyak hutang dan cicilan, jaga selalu semangat perjuangan apa yang kita hadapi akan terasa ringan jika kita saling bahu membahu.” Tutupnya

Pos terkait