Polisi Periksa Amien Rais. Ratusan Orang Siap Mengawal dan 300 Pengacara Siap Mendampingi

Polisi Periksa Amien Rais. Ratusan Orang Siap Mengawal dan 300 Pengacara Siap Mendampingi

Posted by

Jakarta, KPonline – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat diperiksa oleh pihak Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018). Dalam hal ini, Amien Rais akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet.

Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma’arif menyatakan pihaknya akan mendampingi Amien Rais.

Menurut Slamet, massa PA 212 akan berkumpul di Masjid Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, pukul 08.00 WIB.

Aksi diawali dengan salat Dhuha dan doa bersama. Kemudian, massa PA 212 bersama Amien Rais akan bertolak menuju Polda Metro Jaya.

Slamet memprediksi sekitar 500 anggota dan simpatisan PA 212 turun dalam aksi tersebut.

Ia juga memastikan massa PA 212 tak akan membubarkan diri sebelum Amien selesai diperiksa.

“Jadi sekali lagi, perlu kami tegaskan kami gerakan 212 tidak pernah akan membiarkan lagi ada ulama dan tokoh nasional yang coba-coba akan di kriminalisasi. Kami enggak akan diam,” kata Slamet.

“Kami akan kawal beliau, akan tunggu beliau sampai beliau keluar. Kami enggak akan bubar, enggak akan pulang kalau Pak Amien belum keluar dari Polda Metro Jaya, kalau belum kembali ke rumahnya. Itu tujuan kami, kami pastikan Pak Amien akan pulang ke rumahnya,” tuturnya.

 

300 Pengacara Siap Dampingi Amin Rais

Sementara itu, Anggota Tim Advokasi dan Hukum Prabowo-Sandi, Habiburokhman menyatakan, sekitar 300 advokat akan mendampingi Amien dalam pemeriksaan tersebut.

“Kalau advokat itu kita repot, banyak. jadi mungkin so far temen-teman yang mendaftar sekitar 300-an. Cuma masih terus bertambah,” ujarnya.

Selain mendampingi Amien Rais, para advokat juga akan menemani Juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandi, Presiden KSPI Said Iqbal yang juga diperiksa polisi, Selasa (9/10/2018).

“Selain pak Amien, Said Iqbal juga besok akan kami dampingi,” katanya.

Facebook Comments

Comments are closed.