Ini yang Disampaikan Amien Rais Saat Tiba di Polda Metro Jaya

  • Whatsapp
Amien Rais

Jakarta, KPonline – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Amien Rais datang didampingi tim pengacaranya dan ratusan alumni 212 yang menggelar aksi di depan Mapolda Metro Jaya.

Amien Rais menyebut ada sejumlah kejanggalan terkait pemanggilan dirinya sebagai tersangka kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Kejanggalan yang dimaksud Amien yakni mengenai surat panggilan dirinya yang dilayangkan polisi pada Selasa (2/10/2018) pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Amien Rais menganggap surat panggilan itu dianggap janggal karena Ratna Sarumpaoet sendiri belum pernah diperiksa sebagai pelapor.

Baca juga: Setelah Said Iqbal, Hari Ini Giliran Amien Rais Diperiksa Terkait Kebohongan Ratna Sarumpaet

Diketahui kebohongan penganiayaan itu baru terungkap setelah Ratna Sarumpaet mengakui telah merekayasa foto wajah lebam yang beredar di media sosial. Drama kebohongan soal penganiayan baru dibeberkan Ratna Sarumpaet, Rabu (3/10/2018) sehari sebelum ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Dia menyayangkan upaya polisi yang terlebih dahulu meminta keterangannya ketimbang memeriksa Ratna terkait klaim penganiayaan yang menimpanya.

“Ini sangat amat janggal sekali. Karena RS pada tanggal itu belum memberikan keterangan apa pun pada polisi. Sedangkan surat panggilan saya sudah jadi duluan,” kata dia.

Baca juga: Polisi Periksa Amien Rais. Ratusan Orang Siap Mengawal dan 300 Pengacara Siap Mendampingi

Sebelum masuk ke ruang pemeriksaan, Amien minta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipecat.

Sesaat sebelum masuk ke ruang Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Amien tidak menjelaskan panjang lebar alasan dia meminta Tito dicopot.

“Anda semua ingin tahu, saya nggak akan perpanjang. Saya minta Pak Jokowi agar Pak Kapolri Tito Karnavian dicopot,” ujarnya.

“Saya yakin stock kepemimpinan Polri yang jujur mengabdi ke bangsa dan negara banyak. Kita cinta polisi,” tuturnya.

Baca juga: Amien Rais Diperiksa, PAN: Bagaimana Enggar dan Buwas?

Pos terkait