Organisasi Itu Bukan Mencari Nafkah, Tetapi Mencari Amal Baik Sebagai Ladang Ibadah.

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Kacang yang tidak lupa pada kulitnya merupakan ungkapan kata yang tepat untuk diberikan kepada Didin Hendrawan. Kenapa? Walau saat ini Didin Hendrawan telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, beliau selalu menyempatkan hadir disetiap rangkaian acara Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Sebelum menjadi anggota DPRD (Dewan perwakilan rakyat daerah) Kabupaten Purwakarta, Didin Hendrawan adalah kader terbaik yang pernah dimiliki FSPMI Purwakarta. Bersama Ade Supyani dan kawan-kawan PUK SPAMK-FSPMI PT. Sumi Indo Wyring System, Didin sangat aktif dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga banyak pencapaian yang berhasil didapat untuk kesejahteraan anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Sumi Indo Wyring System dan anggota FSPMI Purwakarta pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Disela kesibukan beliau sebagai anggota DPRD, Didin Hendrawan ikut hadir dalam kegiatan tiga tahunan yaitu Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke-2 PUK SPAI-FSPMI PT. Indo Barat Rayon yang berlangsung di Hotel Intan, Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Didin Hendrawan mengatakan; “Di dalam Organisasi itu bukanlah mencari nafkah, tetapi mencari amal baik sebagai ladang ibadah yang penuh dengan keberkahan. Dimana itu semua, merupakan bekal kita dikehidupan selanjutnya,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ade Supyani yang merupakan salah satu dari sekian banyak anggota FSPMI yang berperan dalam perjuangan Didin Hendrawan menuju kursi DPRD pun menambahkan; ” Kecintaan terhadap organisasi dengan mengorbankan waktu dan segalanya adalah militansi sesungguhnya. Kemudian untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, awali dengan membangun hubungan industrial yang baik serta harmonis antara pekerja dan pengusaha. Karena pada dasarnya kesejahteraan itu tidak datang dari langit dengan begitu saja, tetapi harus diperjuangkan dengan cara-cara yang baik dengan mengedepankan azas keseimbangan,” ujarnya.

Walau tidak berbicara banyak dalam sambutan tersebut, setidaknya kehadiran Didin Hendrawan menimbulkan kesan yang sangat berarti bagi para anggota yang hadir dalam agenda Musnik ke-2 PUK SPAI-FSPMI PT. Indo Barat Rayon pada Minggu, 27 Oktober 2019.

Pos terkait