Musnik III PUK SPAI-FSPMI PT. Okamoto Logistics Nusantara: “Meningkatkan Kualitas dan Militansi”

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Meningkatkan kualitas dan militansi organisasi agar tidak “stagnant,” salah satunya melalui proses regenerasi. Oleh karena itu, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Okamoto Logistics Nusantara melakukan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) III.

Bertajuk “Jatuh itu biasa, bangkit itu luar biasa. Semakin sulit perjuangan, semakin kuat dan besar kemenangan,” agenda MUSNIK tersebut diselenggarakan di Kantor Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Purwakarta. Sabtu (21/12).

Bacaan Lainnya

Alin Kosasih selaku Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI-FSPMI), Budi Koswara (Konsulat Cabang FSPMI) Kabupaten Purwakarta beserta jajaran pengurus terdahulu dan anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Okamoto Logistics Nusantara ikut hadir dalam agenda tersebut.

Kemudian, dalam sambutannya setelah membuka Musnik. Alin Kosasih mengatakan; “Jangan pernah mengenal kata lelah dalam pergerakan di garis perjuangan untuk kesejahteraan anggota di PUK SPAI-FSPMI PT. Okamoto Logistics Nusantara. Apalagi saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada kaum buruh, oleh sebab itu buktikan kinerja kawan-kawan di dalam kepengurusan yang baru, dalam menyejahterakan anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Okamoto Logistics Nusantara untuk selanjutnya,” ujarnya di depan panitia dan anggota Musnik III PUK SPAI-FSPMI. PT. Okamoto Logistics Nusantara.

Musnik adalah suatu proses regenerasi. Dan regenerasi itu sendiri akan hadir ketika ada kerelaan dan keberanian generasi sebelumnya untuk memberikan wewenang atas segala tugas organisasi kepada generasi selanjutnya.

Dapat dikatakan, kewenangan adalah bagian tersulit. Namun disitulah awal dari titik perubahan. Mungkin dengan hadirnya generasi baru, penggabungan ide, kritis dan pola pikir dari generasi terdahulu bisa menjadi kekuatan baru yang dapat memajukan kesejahteraan anggota dalam organisasi itu sendiri untuk lebih baik lagi.

Regenerasi atau juga bisa disebut dengan kaderisasi menjadi sebuah kepastian perbaikan organisasi. Organisasi dalam bentuk serikat pekerja atau serikat buruh (SP/SB) bisa hidup maju dan berkembang, diawali dengan proses regenerasi.

Melihat kondisi terkini, semakin sedikit sekali generasi muda yang muncul dan bergerak di dalam garis perjuangan melalui kepemimpinan yang berkualitas dalam suatu organisasi.

Setelah melalui sidang paripurna, maka terpilihlah Sodikin sebagai ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Okamoto Logistics Nusantara yang baru.

“Kita harus bekerja sama dan tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan segala tugas organisasi. Agar PUK SPAI FSPMI Okamoto Logistics Nusantara bisa lebih baik lagi dalam hal menyejahterakan anggota beserta keluarganya,” tambah Sodikin dalam sambutannya, sebelum agenda tersebut berakhir.

Berikut ini adalah jajaran pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Okamoto Logistics Nusantara periode 2019-2022:

1. Ketua
– Sodikin.

2. Wakil Ketua I
– Didin.

3. Wakil Ketua II
– Mustofa.

4. Wakil Ketua III
– Heru S.

5. Wakil Ketua IV
– Sopyan.

6. Sekretaris
– Budi S.

7. Wakil Sekretaris I
– Saeful S.

8. Wakil Sekretaris II
– Rusman.

9. Wakil Sekretaris III
– Salim.

10. Wakil Sekretaris IV
– Deni.

11. Bendahara
– Aef S.

Pos terkait