Mochamat Mustofa : Kader FSPMI Harus Aktif Di Lingkungan, Agar Aspirasi Masyarakat Bisa Disalurkan

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Mochamat Mustofa menunjukan sikap optimisnya dihadapan anggota PUK Sanwa dan PUK Djitoe ketika mengisi acara silaturahmi dan sosialisasi di Posko Pemenangannya, Ruko Bukit Kemuning, pada minggu (24/2/2019) kemarin.

Menurutnya, jika dirinya nanti mendapat amanah dan berhasil duduk di kursi anggota dewan, Mustofa memastikan bahwa dirinya akan mewarnai dan memastikan tidak akan sama dengan anggota dewan lainnya yang jarang turun kelapangan menyerap aspirasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kawan – kawan nantinya bisa melihat, jika memang saya mendapat amanah nantinya apakah saya akan sama seperti yang lainnya atau saya akan mewarnai di anggota dewan. Dan saya pastikan saya akan mewarnai”, kata Mustofa

Mustofa berharap agar kader – kader FSPMI turut aktif di lingkungan masyarakat, sebab jika ada wakil dari buruh yang berhasil dalam berkompetisi di pemilu 2019 nantinya bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk FSPMI tapi bisa juga untuk lingkungan masyarakat.

“Saya belajar dari FSPMI, saya belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin. Seberapa mampu memanfaatkan Mustofa nanti jika terpilih itu bisa diukur dari seberapa kemampuan kawan – kawan aktif di lingkungan masyarakat. Kita tunjukan bahwa kader – kader FSPMI bisa berkontribusi banyak selain demo dan advokasi mengenai perburuhan juga turut aktif di lingkungan masyarakat, tidak hanya untuk FSPMI tapi juga untuk lingkungan masyarakat agar aspirasi masyarakat bisa tersalurkan”, ungkapnya

Selain itu. Mustofa juga mengingatkan agar buruh tidak acuh terhadap politik karena menurut Mustofa, apa yang dinikmati buruh saat ini walaupun tidak bagus dan aturan – aturan yang harus ditaati sekarang ini ternyata adalah produk politik, ia mencontohkan seperti PP 78 / 2015 tentang pengupahan yang juga merupakan produk politik.

“Maka, buruh tidak boleh acuh terhadap politik. Jika buruh sadar politik tidak ada kekuatan manapun yang bisa mengalahkan buruh”, ucapnya

Acara silaturahmi dan sosialisasi ini ditutup dengan sesi tanya jawab, pertanyaan – pertanyaan pun muncul dari anggota yang hadir dalam acara tersebut dan mampu dijawab dengan tegas oleh Mustofa, yang merupakan Caleg DPRD Kota Batam untuk daerah pemilihan 3 yang meliputi kecamatan Sei Beduk, Nongsa, Bulang, dan Galang dengan nomor urut 1 dari partai PKS.

Pos terkait