Melengkapi KP Cetak dan KP Online, Media Perdjoeangan Gagas KP Store

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Setelah aksi super damai 212, kini di dunia maya khususnya twitter muncul sebuah gerakan untuk menjaga agar semangat 212 tersebut terus muncul, dan dorongan untuk membentuk sebuah koperasi syariah 212, minimarket 212, sampai pada Bank Syariah 212 terus terdengar gaungnya. Hal tersebut terjadi karena dinamika keberhasilan aksi super damai 212 dalam membangun kekuatan yang luar biasa, mencerminkan suatu potensi yang sangat besar.

Semangat persatuan dan perdamaian ini telah menginspirasi sejumlah tokoh islam untuk menyerukan kepada para pengusaha Muslim agar bersatu memikiran dan mewujudkan secara serius ide pembentukan bank syariah 212 atau koperasi syariah, juga membuat minimarket 212 yang akan tersebar diseluruh tanah air. Semangat persatuan Umat Islam ini akan diaplikasikan dalam bentuk nyata dalam berbagai bidang, termasuk memperkuat ekonomi umat.

Bacaan Lainnya

Di organisasi buruh pun sesungguhnya memiliki kemampuan dalam membangun kekuatan ekonomi. Secara kasat mata, potensi besar sesungguhnya tercermin dari kapasitas gerakan buruh dalam pengorganisasian kekuatan finansial yang berbasis iuran anggota bulanan. Iuran, yang bahkan ditetapkan dalam nominal sebesar 1 persen dari upah minimum setiap bulannya.

Dalam diskusi rapat kerja media perdjoeangan di Bogor beberapa hari yang lalu yang menarik menurut saya adalah media ini juga hendaknya mendorong roda pergerakan bagi organisasi terutama untuk memenuhi kebutuhan ekonominya sendiri maupun anggota, dan gayung bersambut dengan semangat mereka mewacanakan untuk membuat sebuah toko online KP Store yang menjual berbagai merchandise dan keperluan kaum buruh, sambil berharap ke depan dapat membantu koperasi Inkopbumi dalam memasarkan dan mendistribusikan program-programnya. Hal ini seiring dengan peningkatan penggunaan smartphone, komputer dan internet,yang berdampak pada jumlah konsumen yang memilih berbelanja di dunia maya pun semakin meningkat.

Nantinya, KP Store akan melengkapi KP Cetak dan KP Online yang sudah terlebih dahulu ada.

Barangkali pada awal-awal berdirinyan toko online versi buruh ini tidak akan memberikan pemasukan yang cukup berarti, semua pasti akan mengalami hal ini. Dan dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, siapa tahu kelak “KPStore” akan menjadi toko online yang bisa menyaingi Amazon, Alibaba ataupun Lazada

Dan hal tersebut di atas tidak akan terlalu berarti tanpa satu hal yang sangat penting, yaitu ACTION! (*)

Pos terkait