FSPMI Lantik Unit Kerja Pertama di Sumatera Selatan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyakini, serikat yang kuat adalah serikat yang memiliki banyak anggota dan terorganisir. Karena itu, FSPMI tak pernah lelah untuk mengajak buruh yang belum berserikat untuk berserikat.

Seperti awal Desember 2016 ini. Para pengurus FSPMI yang terdiri dari Slamet Riyadi (Sekum PP SPEE FSPMI), Samsuri (PP SPEE FSPMI), Suharto (Departemen Organisasi dan Pengembangan Wilayah DPP FSPMI), dan Isbandi Anggono (Direktorat Advokasi PP SPEE FSPMI), datang ke Sumatera Selatan. Kedatangan mereka adalah untuk membentuk PUK baru yang telah terlebih dahulu menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan FSPMI.

Bacaan Lainnya

 

Mereka adalah buruh PT Graha Bara Lestari/PLN Prabumulih, Sumatera Selatan.

Dengan demikian, PUK SPEE FSPMI PT Graha Bara Lestari merupakan PUK pertama di Sumatera Selatan. Unit kerja ini diketuai oleh Afriyanto dan sekretraisnya adalah Jon Sukanto.

Suharto optimis, keberadaan FSPMI di Sumatera Selatan akan berkembang pesat. Terlebih lagi, saat ini sudah ada beberapa perusahaan lain di Sumatera Selatan yang menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan FSPMI. Dengan anggota yang terus bertambah, Suharto menegaskan, FSPMI akan bekerja sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik bagi anggota. Ini bukan janji, tetapi sebuah ajakan untuk bersama-sama ikut berpartisipasi melakukan perubahan menjadi lebih baik. (*)

Pos terkait