Konsolidasi Buruh Go Politik PUK SPL-FSPMI PT. Clariant Absorbent Indonesia

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Menghadapi tahun politik yang sudah mulai bergema sejak setahun belakangan ini, kaum buruh juga sedang mempersiapkan diri untuk turut serta dalam kontestasi politik. Hal ini diwujudkan dengan, majunya kader-kader terbaik organisasi, khususnya FSPMI Bogor dalam program Buruh Go Politik.

FSPMI Bogor sendiri mengusung beberapa orang kader-kader terbaik organisasi untuk maju sebagai calon anggota legislatif, baik ditingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI.

Bacaan Lainnya

Menyikapi atas situasi dan kondisi perpolitikan tersebut, maka PUK SPL-FSPMI PT. Clariant Absorbent Indonesia melakukan Konsolidasi Buruh Go Politik. Agenda kegiatan organisasi tersebut, dilaksanakan di Sekretariat PUK SPL-FSPMI PT. Clarian Absorbent Indonesia, yang berlokasi di Desa Limus Nunggal Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Zaenal selaku Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Clariant Absorbent Indonesia mengapresiasi agenda Buruh Go Politik FSPMI Bogor ini. “Suatu kehormatan dan juga kebanggaan bagi kami, PUK SPL-FSPMI PT. Clariant Absorbent Indonesia beserta seluruh pengurus dan anggota, dalam mendukung dan memenangkan para calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor,” ungkap Zaenal.

Dalam kesempatan yang berbeda, Supri Izhar selaku Sekretaris Pengurus Cabang SPL-FSPMI Bogor menjelaskan, betapa pentingnya pergerakan dan perjuangan kaum buruh melalui legislatif.

“Anggota legislatif, tidak hanya bicara tentang politik. Akan tetapi, kita pun bisa masuk ke ranah permasalahan ketenagakerjaan. Dan kita sudah tahu dan memahami, bahwa permasalahan ketenagakerjaan saat ini begitu kompleks terjadi,” jelas Supri Izhar yang juga merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan 2.

“Organisasi telah menginstruksikan kepada seluruh anggota FSPMI Bogor, untuk mendukung program Buruh Go Politik melalui kader-kader terbaik FSPMI Bogor. Dan saya tegaskan sekali lagi, bahwa FSPMI bukanlah underbow dari salah satu partai politik. Banyak kader-kader FSPMI, baik di Bogor maupun daerah lain, yang menggunakan berbagai partai politik yang ikut dalam kontestasi politik pada 2019 ini,” terang Willa Faradian selaku Ketua KC FSPMI Bogor.

“Banyak diantaranya, yang tidak melakukan Kontrak Politik dengan FSPMI. Kita, FSPMI-KSPI telah melakukan kontrak politik dengan salah satu pasang calon Presiden dan Wakil Presiden, yaitu Prabowo-Sandiaga Uno,” lanjut pria yang juga salah seorang calon anggota legislatif DPR RI ini.

Salah seorang peserta konsolidasi, mengajukan pertanyaan kepada para calon anggota legislatif yang hadir.

“Apakah nanti para calon anggota legislatif ini, jika sudah menjadi anggota legislatif akan lupa kepada kami, seluruh anggota FSPMI Bogor?”

“Kami, para calon anggota legislatif, jika sudah duduk sebagai anggota legislatif tidak akan pernah melupakan kepatuhan seluruh anggota FSPMI Bogor dalam melaksanakan instruksi organisasi. Karena bagaimana pun juga, kami sedang melaksanakan tugas organisasi. Dan kami adalah petugas organisasi bagi FSPMI,” jawab Willa.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Willa Faradian, salah seorang calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, Awaludin, mengatakan “Jika menurut kawan-kawan FSPMI Bogor, kami adalah kader-kader terbaik FSPMI Bogor untuk maju dalam kontestasi politik sebagai calon anggota legislatif, maka ikhlaskanlah, doakanlah kami agar tetap teguh menjalankan tugas organisasi dengan baik.”

PUK SPL-FSPMI PT. Clariant Absorbent Indonesia pun sedang mendata seluruh anggotanya berikut keluarga mereka. Dan juga pembagian kalender para calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor, untuk dipasang dan dibagikan ke tetangga dan handai taulan dilingkungan mereka. (Arief/RDW)

Pos terkait