Jamkeswatch Batam Kembali Bantu Pasien Stroke

Batam,KPonline – Jamkeswatch Batam bersama pengurus RW Mangsang, hari ini (19/2/18) kembali mendatangi salah satu warga masyarakat yang tengah di rawat di rumah sakit dan mengalami permasalahan terkait Pelayanan BPJS Kesehatan. Sebelumnya pasien tersebut tidak bisa berobat ke rumah sakit karena tidak mampu.

Pasien atas nama Ibu Rekanah yang sudah berumur 45 tahun mengalami stroke dan masuk rumah sakit mulai 27 Desember 2017 dan sudah 2 bulan di rumah sakit serta sudah dilakukan tindakan operasi karena ada pembuluh darah yang pecah.

Bacaan Lainnya

Saat koordinator wilayah Jamkeswatch Kepri, Suprapto datang ke rumah sakit Badan Pengawasan (BP) Batam, kondisi ibu Rekanah sudah mulai stabil dan pihak rumah sakit mengatakan secara medis Ibu Rekanah sudah diijinkan untuk dirawat jalan dan diperbolehkan pulang pada Rabu besok (21/2/2018) .

Akan tetapi ibu Rekanah harus dibantu dengan tabung oksigen saat di rawat di rumah . Suprapto menyampaikan kepada keluarga ibu Rekanah bahwa Jamkeswatch Batam siap meminjamkan tabung oksigen yang di milikinya.

“ Kebetulan kita ada sumbangan tabung oksigen dari salah satu pasien yang pernah di bantu oleh relawan Jamkeswatch” Ungkap Suprapto

Suprapto yang sehari –hari bekerja di salah satu perusahaan swasta di Batam ini menyampaikan bahwa walaupun dengan kesibukan masing-masing relawan termasuk dirinya, ia dan teman-temannya akan meluangkan waktu mereka untuk melakukan bantuan kepada masyarakat Batam terkait pelayanan BPJS Kesehatan, seperti semboyan Jamkeswatch bahwa ” Sehat Adalah Hak Rakyat “.

Terkait pasien ibu Rekanah, Suprapto mengatakan bahwa ibu Rekanah wajib di bantu karena keluarga ibu Rekanah berasal dari keluarga yang kurang mampu, sedangkan suami ibu Rekanah juga tidak mempunyai pekerjaan tetap hanya kerja serabutan.

“Dan bagi masyarakat yang ada kendala atau masalah dalam pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan BPJS Kesehatan, relawan Jamkeswatch Batam akan siap membantu, bisa datang ke sekretariat Relawan Jamkeswatch di Ruko Panbil Blok E 11 atau ke no HP saya 0813-6421-5934 dan relawan Jamkeswatch akan siap membantu” Tutupnya (Gusril Alizar/Cucuk)

Daftar Sekarang

Pos terkait