Gubernur Kepri Tak di Tempat, Buruh Berniat Menginap di Graha Kepri

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Hari ini Rabu, (13/2) buruh Batam harus kembali mendatangi lagi Kantor Gubernur di gedung Graha Kepri. Pasalnya hingga detik ini tidak ada kabar kejelasan tentang penetapan UMS Kota Batam yang dijanjikan akan disahkan minggu kemarin.

Dari mobil komando, orator dari massa buruh aksi menyuarakan kekecewaannya karena gubernur dianggap ingkar terhadap janjinya.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan kesepakatan saat pertemuan minggu lalu, Asisten I Bidang Ketenagakerjaan Propinsi Kepri berjanji bahwa sebelum 8 Februari 2019, UMS Kota Batam akan ditetapkan oleh Gubernur. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan tidak ada kejelasan UMS Kota Batam ditetapkan.

Info yang di dapat, saat ini Gubernur Nurdin Basirun dan jajarannya tidak berada ditempat. Hanya ada Kadisnaker Propinsi yang ada. Tentu ini akan menjadi kekecewaan buruh Batam yang mendatangi kantor dinasnya sore ini.

Buruh Batam bertekad akan terus mengawal dan menuntut kejelasan masalah penetapan UMS Kota Batam ini.

Sri Hastuti mewakili kaum pekerja wanita menyuarakan kekecewaannya juga karena UMS Kota Batam ini jadi berkepanjangan, dan mengganggu kondusifitas pekerja. Dia menyampaikan juga bahwa buruh menolak, jika hanya Kadisnaker Propinsi Kepri yang menemui.

Djafri Rajab, melalui pengeras suara menyampaikan kekecewaannya, karena masalah upah ini terkesan sengaja diundur-undur penetapannya. Dia mengamati pola penetapan upah ini terlihat sengaja diperlambat dan dipersulit, padahal semua mekanisme sudah dijalankan dan diikuti.

Ketua KC FSPMI Batam Alfitoni, mengatakan pemerintah sepertinya tidak mau serius dalam menjaga kondusifitas Kota Batam sendiri. Terlalu banyak alasan hanya untuk menetapkan UMS Kota Batam sehingga terjadi unjuk rasa di Batam. Sesuai aturan yang berlaku, aksi hari ini seharusnya berakhir hingga Pukul 18.00Wib. Buruh dijanjikan akan ditemui Gubernur hari Jumat lusa. Tapi buruh sudah terlalu kecewa dan tidak lagi mempercayai janji-janji lagi. (Dion)

Pos terkait