FSPMI Bandung Raya Siap Berangkatkan Massa Aksi Ke DPR-RI

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Setelah mengikuti rapat bersama serta mendapatkan Intruksi aksi dari DPP FSPMI untuk menolak adanya rencana penyederhanaan beberapa Undang-undang, terutama Undang-undang Ketenagakerjaan melalui RUU Omnibus Law dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Seluruh perangkat KC, PC, PUK dan Pilar FSPMI Bandung Raya siap mengirimkan ratusan anggotanya untuk mengikuti aksi unjuk rasa pada Senin 20 Januari 2020 ke gedung DPR-RI Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh ketua KC FSPMI Bandung Raya, Jujun Juansah dihadapan para peserta rapat, di kantor sekretariat KC FSPMI Bandung Raya Jl. Bapak Ampi Baros Tempel, Kota Cimahi pada Senin (13/01/2020).

Muat Lebih

Yayan Mulyana selaku Pangkoorda Garda Metal FSPMI Bandung Raya berkesempatan menyampaikan arahan dan motivasinya. Yayan juga menekankan akan pentingnya mengikuti aksi pada tanggal 20 Januari 2020. Jadi menurutnya tidak ada alasan lagi untuk tetap memilih bergerak dengan mendapatkan dispensasi ataupun tidak, kita harus tetap bergerak dan tidak memilih-milih Intruksi.

Dalam kesempatan yang sama Asep Supriatna selaku ketua PC SPL-FSPMI Bandung Raya menuturkan betapa begitu bahaya dan mengerikan jika kita telah mengetahui sejarah dan asal muasal dimunculkannya RUU Omnibus Law. Dengan telah disusunnya draf dan beberapa ‘cluster’ dalam rancangan tersebut, maka sudah hampir bisa dipastikan beberapa aturan Ketenagakerjaan yang saat ini masih ada, kedepan akan ditiadakan dan bisa sangat merugikan bagi kaum buruh dan masyarakat umum.

Selain daripada itu Dede Rahmat menyatakan; bahwa dari Kabupaten Bandung Barat sudah melakukan rapat persiapan untuk mengikuti agenda aksi ke DPR RI, dengan mengirimkan beberapa armada bus. Dede pun menambahkan, saat ini kami di KBB sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memajukan kesejahteraan para anggota, khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Setelah selesai rapat KC, PC, PUK dan Pilar, selanjutnya setiap PC SPA langsung mengadakan rapat internal untuk memastikan segala sesuatunya. Mulai dari peserta, dana, hingga teknis keberangkatan. Tak hanya sampai disitu, persiapan agenda audensi ke DPRD Kota Cimahi dan persiapan agenda HUT FSPMI pun tak luput dari materi pembahasan.

Drey

Pos terkait