Fenomena Status Buruh Metal : Bodo Amat

  • Whatsapp

Fenomena unik terjadi di dunia maya, khususnya jejaring sosial buruh metal. Jika di twitter kita mengenal istilah trending topic, maka di fb boleh di bilang ada “Hot issue ” yang sekrang mengemuka, yaitu status ” Bodo Amat ”

Berikut cuplikannya yg di kutip dari beberapa status fb :

Bacaan Lainnya

Pagi buka fb isinya kompak ” bodo amat ” istilah dari Betawi aslinya sebodo bangat , sebuah manifesto untuk menunjukkan sikap tidak peduli yg sangat, sekarang mungkin berganti jadi “Emang gue pikirin ” kata itu ditujukan untuk menyatakan sikap bahwa kami tidak peduli apapun yg kalian tuduhkan terhadap organisasi kami , kami akan terus jalan , ini rumah kami urus aja rumah kalian , tamu mau ngatur dimana kami tempatkan ruang tamu , itu urusan kami ,siapa kalian .

Celoteh kawan” ada juga yg bilang jgn kan ngurus ribuan orang ngurus puluhan orang aja blm teruji udah ngomong , memang ngomong itu paling gampang . Dulu kawan” begitu sabar apapun yg dituduhkan tidak ambil peduli mereka hormat , tapi lama lama lihat rumahnya diserang mereka dbangkit . Yg dulu hormat sekarang dilecehkan sangat , karena memang pantas dilecehkan ,atau mungkin sengaja bikin status nyerang fspmi supaya banyak yg komentar bukankah banyak komentar bagi orang tertentu akan menimbulkan rada puas , dari pada status biasa yg komentar tidak lebih dari 3 orang.

Bagi saya buat apa bereaksi , kita kerja bukan untuk dinilai , kalau dinilai itupun ada forum nya .kita dihujat ga perlu balas , mungkin memang kita salah . Bagi saya lebih baik bilang “terus gue harus bilang wow diatas mobil komando sambil keliling kawasan ” ( Obon Tabroni )

SEPAKAT..!!
BODO AMAT..!!
( Rumput Teki )

Fenomena buruh mulai menggunakan beberapa jargon,logo profil untuk menaikan isu atau propaganda tuntutan memang bukan kali ini saja, redaksi koran perdjoeangan setidaknya mencatat ada yaitu pada saat perungatan besar ( May Day, hari lahir organisasi, HUT RI dll) atau saat ada pemboikotan terhadap perusahan yang diduga melanggar hak buruh (sari roti, samsung,kalbe farma dll)

Terakhir redaksi ingin sedikit menambahkan masukan untuk gerakan dan aktifis buruh metal yaitu…Gunakan amarah dan hujatan sebagai daya dorong untuk memperbaiki kekurangan dan berbuat lebih baik lagi. Lagipula, pesawat tinggal landas dengan cara melawan angin, bukan dengan mengikutinya.(gue)

Pos terkait