Atasi Pengangguran, Disnaker Batam Harus Buat Terobosan Melalui MOU

Atasi Pengangguran, Disnaker Batam Harus Buat Terobosan Melalui MOU

Batam,KPonline – Maraknya pengangguran yang ada di kota Batam juga menjadi salah satu hal yang sering menjadi perhatian masyarakat kota Batam. Dalam kunjungannya ke salah satu perumahan di Pancur, Sei Beduk, Mochamat Mustofa, caleg DPRD Kota Batam dapil Sei Beduk, Nongsa, Bulang dan Galang menjawab pertanyaan dari masyarakat, mengatakan bahwa regulasi masih memberi ruang kepada perusahaan untuk mengambil tenaga kerja di luar Batam.

“Karenanya perlu di butuhkan MOU antara perusahaan dengan pemerintah, dalam hal ini dinas tenaga kerja agar memprioritaskan putra tempatan untuk bisa di terima di perusahaan tersebut.

“ Kita tahu bahwa kecamatan Sei Beduk ini di apit oleh dua kawasan industri besar yaitu Batamindo dan Panbil, tadi di sisi lain masih banyak pengangguran yang berada di kecamatan ini, Karenanya ke depan kita akan dorong disnaker Batam untuk membuat terobosan, bekerjasama dengan kawasan industri untuk mengurangi pengangguran khususnyha di Sei Beduk ini.

“Disnaker di daerah lain selalu punya terobosan untuk mengurangi pengangguran di daerahnya, mereka membuat pelatihan, dan tenaga kerja yang siap mamasuki dunia kerja, dan langsung menyalurkannya melalui MOU yang di buat dengan pihak perusahaan di daerah tersebut. Seharusnya Batam bisa mencontohnya.” Tutupnya (Ali Gani)

Facebook Comments

Comments are closed.