Ada Musik Tek Tek di Bedah PKB PT. SAMI Group


Jepara, KPonline– “ dung tek tek tek dung tek! “ suara perkusi sekonyong-konyong bertalu-talu, membuat beberapa kepala sontak menengok ke belakang, orang-orang sekejap berdiri dari kursinya dan ibu-ibu terlonjak karena terkejut. Di ujung belakang sudah berjajar rapi anak-anak memainkan lagu gundul gundul pacul diiringi oleh musik Tek Tek, permainan musik yang memadukan perkusi dan alat musik ritmis tradisional seperti Bonang dan Kenong, uniknya perkusi yang digunakan, berasal dari perabotan dapur dan berbagai alat masak seperti panci dan gentong air.  Tek Tek dimainkan dengan cara dipukul secara bersamaan dan menghasilkan suara yang rancak nan ramai.

Makan malam para peserta dalam kegiatan Bedah PKB PT. SAMI Group di Bandengan Beach Hotel Jepara mendadak diwarnai dengan semaraknya alunan perkusi oleh anak-anak lokal seputar pantai Bandengan Jepara. Terlihat para peserta kegiatan yang tengah menyantap makam malam dengan menu ikan goreng dan cah kangkung saat itu begitu menikmati, beberapa peserta bahkan terlihat maju ke depan panggung untuk mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Bacaan Lainnya

Penampilan hiburan musik yang merupakan entertaint service dari pihak Bandengan Beach hotel tersebut diakhiri dengan tepuk tangan riuh rendah dari para peserta kegiatan, seiring dengan berakhirnya waktu break peserta untuk kembali berkegiatan.

Bedah PKB PT. SAMI Group sendiri dilaksanakan di Jepara selama selama 2 hari, dimulai dari Sabtu 28 Juli dan direncanakan akan selesai pada keesokan harinya.

Diikuti oleh PUK SPAMK FSPMI SAMI Tugu Factory (Semarang) dan Jepara Factory, kegiatan bedah PKB ini terlihat cukup menyita pikiran dan tenaga, dikarenakan begitu banyaknya pasal-pasal yang harus dibedah secara menyeluruh, teliti serta kritis demi kesejahteraan karyawan PT. SAMI group yang lebih baik selama 2 tahun kedepan hingga Agustus 2020.

Dinilai dari stress yang dialami peserta Bedah PKB selama kegiatan, Musik Tek Tek yang mengagetkan, sedikit banyak menjadi pelepas penat sejenak di sela-sela padatnya jadwal (CPU)

Pos terkait