Ada Apa Dengan Sami-JF

Ada Apa Dengan Sami-JF

Jepara, KPonline – Beberapa terakhir beredar foto di beberapa media sosial seperti whatshap,facebook,dll. Foto yang langsung dikemas menjadi sebuah video terus beredar, yang mana menceritakan bagaimana kondisi yang ada disebuah perusahaan besar di daerah Jepara yaitu PT. SAMI-JF, Minggu(20/05/2018).

Foto dan dua buah video yang masing-masing berdurasi 30 detik itu diunggah ke berbagai sosial media dan menjadi perbincangan hangat lantaran berisi kumpulan curahan hati buruh, yang dapat dibilang memprihatinkan.

Dalam video bercerita bagaimana buruh harus berlari-larian dan rela berdesak-desakan baik istirahat, makan maupun aktivitas lainnya di perusahaan demi tanggung jawab atas sebuah pekerjaan. Bahkan mereka sholat ditempat seadanya dan tidak jauh dari posisi mereka bekerja, sebagaimana informasi yang dikabarkan.

Anehnya, kondisi seperti ini belum mendapat tanggapan dan solusi dari manajemen perusahaan terkait. Yang seakan masih tidak tahu menahu atas kondisi tersebut.

Yang lebih memprihatinkan lagi, diduga sampai saat ini upah diperusahaan mereka belum tersepakati dan masih dalam situasi perundingan. Rasanya tidak adil dan tidak sebanding, menengok bagaimana kinerja dan semangat kerja buruh terhadap perusahaan.

Yohannes Sri Giyanto ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF membenarkan mengenai keadaan atau kondisi PT. SAMI-JF saat ini.

Salah satu buruh PT. SAMI-JF turut menyampaikan, “Yaa, memang seperti itu kondisi buruh diperusahaan saat Ramadhan ini. Yang kami mau ini segera ditanggapi oleh manajemen PT. SAMI-JF, sehingga dapat memberi rasa nyaman dan safety karena tidak lagi harus berlari-larian. Kami juga bersama kawan-kawan lain terus mendesak manajemen agar upah kami segera disepakati.”

Sampai saat ini masalah kondisi tersebut masih dikomunikasikan oleh Serikat Pekerja dengan manajemen perusahaan tersebut.
(DAS)

Facebook Comments

Comments are closed.