Upah Belum Jelas Buruh Ini Datangi Kantor Disnaker Provinsi Jawa Tengah

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Sembari menikmati terik matahari, terlihat puluhan buruh yang tergabung dalam PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF melakukan briefing ringan sebelum mereka berangkat ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) provinsi Jawa Tengah yang bertempat di Jalan Pahlawan No. 16 Semarang, Jumat (05/10/2018).

Tepatnya pukul 10.00 WIB briefing ringan mereka lakukan dengan bertempatkan di area PT. MAS Mayong, Jepara.

Bacaan Lainnya

Mereka mendatangi kantor Disnaker provinsi Jawa Tengah untuk melakukan aksi masa karena tidak ada kejelasan mengenai upah mereka di tahun 2019, yang sampai saat ini belum ada titik temu.

Tenda keprihatinan pun sudah mereka dirikan, namun sungguh mengherankan tidak ada tanggapan yang menuju baik dari pihak Disnaker provinsi Jawa Tengah.

Andik Wijaya selaku koordinator aksi menyampaikan bahwasanya ini permasalahan serius karena menyangkut upah seluruh buruh Jawa Tengah.

“Aksi ini kita lakukan karena kita serius, kita mau upah yang layak untuk Jawa Tengah, yang masih terpaut jauh dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Ini baru pemanasan menuju aksi secara besar – besaran yang akan dilakukan oleh buruh Jawa Tengah dalam waktu dekat.” pungkasnya.

Setelah briefing ringan selesai mereka lakukan, dengan langkah mantap mereka memasuki armada bis. Yang mana telah disediakan sebagai transportasi mereka menuju kantor Disnaker provinsi Jawa Tengah.

Besar harapan atas apa yang mereka lakukan hari ini dan apa yang mereka tuntut hari ini dapat berbuah hasil yang baik untuk kesejahteraan buruh Jawa Tengah.

(Ded)

Pos terkait