UMSK Deli Serdang Tahun 2017 Dibahas

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Seperti diberitakan sebelumnya, rapat penetapan Upah Minimum Sektor Kota/Kabupaten (UMSK) Kabupaten Deli Serdang yang seharusnya di agendakan Kamis (12/1/2017) ditunda selama sepekan. Akhirnya rapat dilakukan pada Kamis (19/1/2017), sejak pukul 11:00 WIB.

Ketua Dewan Pengupahan Daerah (DEPEDA) Kabupaten Deli Serdang Mustamar menilai, ketidakhadiran DEPEDA unsur APINDO tidak jadi penghambat dalam rapat penetapan UMSK.

Bacaan Lainnya

Mustamar juga menegaskan tidak ada satupun upah sektor yang dihilangkan dengan besaran disekitaran 10% sampai dengan 15% seperti tahun sebelumnya.

“Kita juga kerja secara profesional tidak mengambil keuntungan sedikitpun dari ketidakhadiran DEPEDA unsur APINDO terkait penetapan UMSK Kabupaten Deli Serdang tahun ini,” kata Mustamar.

Rapat penetapan UMSK Tahun 2017 di Kabupaten Deli Serdang digelar bersamaan dengan rapat penetapan UMSK Kota Medan. Kini tinggal menunggu dalam waktu satu bulan ini dikeluarkannya Surat Keputusan SK UMSK tahun 2017 tersebut.

Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Deli Serdang, Rianto Sinaga,  yang ikut memantau langsung perkembangan rapat UMSK hari ini bersama pimpinan serikat buruh di Kabupaten Deli Serdang yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Bersatu Kabupaten Deli Serdang (PBB-DS) sangat mengapresiasi kinerja DEPEDA, Pemerintah Kabupaten, dan terutama Kepala Disnakertrans yang berani tegas dalam penetapan upah.

Hal ini disampaikannya langsung kepada Kepala Disnakertrans Kabupaten Deli Serdang, Jonas Sidamanik.

Penulis: Afriyansyah

http://www.koranperdjoeangan.com/apindo-tak-hadir-rapat-umsk-deli-serdang-ditunda/

Pos terkait