Team Sedulur Eko Purnomo Sambangi Kampumg Poncol,Dan Kampung Siluman

Bekasi,KPonline РSosialisasi BPJS yang kurang maksimal oleh instansi terkait membuat masyarakat kurang memahami.Team Sedulur Eko Purnomo tidak ada hentinya adakan sosialisasikan BPJS kepada warga. Dikampung Poncol Rw 03,dan kampung Siluman Rw 01 Mangun jaya,Tambun Selatan menjadi titik utama  untuk Team Sedulur Eko Purnomo memberikan pemahaman yang sekaligus perkenalan sosok Eko Purnomo kepda warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Dimomen politik saat ini mereka yang tergabung dalam barisan Team Sedulur Eko Purnomo tidak mau kalah _Start_ dengan para kontestan yang akan bertarung dikontestasi dibulan april mendatang(02/03/2019).

Irman salah satu dari Team Sedulur Eko Purnomo menyampaikan bahwa pentingnya memahami tentang BPJS,karena banyaknya regulasi yang sering dimunculkan oleh pihak pemerintah atau pun BPJS sendiri,tapi minimnya sosialisasi.
“Regulasi atau pun kebijakan BPJS banyak dikeluarkan membuat warga disini kurang memahami.Dari beberapa warga bahkan ditemukan ada warga yang melakukan pengobatan secara tradisional karena tidak pahamnya bagaimana menggunakan kartu BPJS.” jelas Irman dalam penyampaiannya.

Yang melatarbelakangi kegiatan malam itu adalah banyaknya warga setempat yang tidak memahami masalah BPJS,dan terkait kesehatan.Banyaknya warga yang sakit namun merasa kebingungan,dengan kemampuan sekedarnya warga pun berobat dengan obat yang ada diwarung-warung biasa.Terbuktinya saat Team Sedulur Eko Purnomo datangi langsung beberapa warga yang sakit ternyata benar adanya,mereka(Warga) hanya sekedar di obatin secara Tradisionial. Dari pertemuan sosialisasi tersebut antusiasnya warga yang meminta untuk mengecek data Kartu Keluarga untuk segera dibuatkan BPJS oleh Team Sedulur Eko Purnomo secara gratis.

Keesokan harinya yng dimulai jam 07.00 wib Team Sedulur Eko Purnomo merangsak ke Kampung Poncol Rw 02 dengan membawa kelengakapan Fogging.Antusiasnya warga setempat menyambut kegiatan tersebut karena hal tersebut sesuatu yang dinantikan oleh warga kampung Poncol Rw 02.
Selepas shalat dhuhur agenda Fogging dilanjutkan ke Kampung Siluman Rw 01 mangunjaya.Tidak kalah antusiasnya penyambutan dengan warga Kampung Poncol sebelumnya ternyata mereka(Warga)Kampung Siluman siap untuk sukseskan kegiatan tersebut.
“Saya sebagai warga Kampung Siluman berterima kasih denagn diadakannya agenda¬† Fogging seperti ini.warga disini siap mendukung Eko Purnomo untuk duduk dikuri DPRD kabupaten Bekasi.” ucap salah satu warga.(Jhole)

Pos terkait