Sah ! Ismail Kembali Terpilih Sebagai Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam FSPMI Kota Surabaya

  • Whatsapp

Sidoarjo,KPonline- Sabtu, 03 April 2021. Penyelenggaraan Musyawarah Cabang ke I Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Kota Surabaya telah usai digelar. Muscab yang diselenggarakan di hotel Sofia, Jl. Raya Bandara Juanda no.20, Semambung, Gedangan Kabupaten Sidoarjo telah menemukan ketua Pimpinan Cabang yang baru.

Bacaan Lainnya

Agenda dibuka oleh ketua panitia Muscab Apri Hardiyanto, ia menyampaikan “selamat datang para peserta muscab SPL FSPMI Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik, saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada peserta muscab Serikat Pekerja Logam FSPMI yang sudah hadir, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar, muscab kali ini mengambil tema Logam Jutawan, yakni Jujur, Taat, Wani” semoga hasil muscab ini mendapatkan pengurus yang dapat meneruskan perjuangan pengurus-pengurus  sebelumnya dan dapat membenahi kekurangan-kekurangan yang ada” ucapnya.

Sambutan dilanjutkan oleh Konsulat Cabang SPL FSPMI Kupaten Gresik, Feri Andrianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Serikat Pekerja Logam harus semakin berkembang, untuk meneruskan perjuangan kaum pekerja, khususnya sektor Logam. “Apa yang kita perjuangkan selama ini semata-mata untuk kaum buruh, tidak ada yang tidak mungkin ketika kita bersemangat berjuang bersama, kita yakin Surabaya, Gresik akan semakin berjaya.

Jangan pernah kita mengubah tujuan, jadilah kaum buruh seperti matahari yang menyinari bumi, jadilah seperti bintang yg bersinar terang namun tidak meredupkan bintang yang lain, Logam Kuat, hebat, dan Kompak” ucapnya dalam semangat yang membara.

Setelah itu, sambutan di lanjutkan oleh PC SPL FSPMI Kota Surabaya, Moch. Ismail. “terlepas dari permasalahan yg ada, hiruk pikuk aturan yg saat ini ada, harapan kita kedepan adalah kawan-kawan pengurus PUK dan PC harus tetap konsisten melindungi dan memperjuangkan kasus kawan-kawan yg ada, maka dari itu perjuangan kedepan harus tetap kompak, maka dari itu saya berharap SPL tetap kompak dan kuat, keadaan saat ini memang sulit, tapi tidak akan mematahkan semagat kita bersama, saat ini memang berat jika melihat pejuangan kedepan, tapi jangan putus semangat, bnyak tantangan yang akan ada, tapi perjuangan akan terus di lakuakan, mengingat smua itu, dari perjalanan yang sangat melelahkan kita, berkembang dan berkurang begitu seterusnya, dan kita berharap SPL Surabaya akan tetap berkembang dan berkembang” ucapnya.

Sambutan ditambahkan oleh Sekretaris Umum SPL Pusat, Supriyanto  “Logam selalu memberi pelajaran kepada seluruh anggota FSPMI,  kita bersepakat bersama-sama membangun logam seluruh Indonesia, di dalam permusyawaratan, kita semua akan melakukan evaluasi, apa saja kekurangan di dalam kepengurusan yang lama, selanjutnya membuat program kerja jangka pendek, menengah dan panjang,  tidak perlu panjang namun harus terukur, selamat bermuscab, semoga muscab Surabaya dan Kabupaten Gresik mendapatkan hasil terbaik, dapat memperjuangkan seluruh anggotanya”

Sambutan akhir dan pembukaan muscab pertama I Kota Surabaya, di sampaikan oleh Ketua Umum SPL pusat, Taufik Hidayat, dalam pernyataannya, beliau menyampaikan “dalam rangka merefleksikan oleh PC Surabaya dan Kabupaten Gresik, kami dari pimpinan pusat (PP) mencoba melakukan terobosan untuk mendapatkan formula dan rumusan-rumusan tertentu untuk mencapai tujuan Logam seluruh indonesia, dengan ini kita berkumpul dalam acara muscab pertama ini untuk merumuskan dan mencari formulasi untuk mewujudkan SPL Surabaya dan Kabupaten Gresik yang semakin maju, semakin kuat dan semakin solid” terangnya.

“Untuk membangun organisasi, kami tidak ingin bahwa rumusan muscab ini hanya terbatas pada kawan-kawan yang ada di dalam gedung ini, sampaikan kepada seluruh anggota dan kawan-kawan yang ada di luar gedung ini, sampaikan berita baik ini kepada seluruh buruh, khususnya buruh logam di seluruh Jatim dengan gaya Suroboyo, mari kita bersama-sama menyongsong hari esok yang lebih cerah, lebih baik. Salam juang kami dari pimpinan pusat, ringan sama di jinjing, berat sama di pikul untuk membangun Jawa Timur” tambahnya.

Setelah sambutan yang bergelora, akhirnya muscab pertama Serikat Pekerja Logam FSPMI Kota Surabaya di buka, “Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, Muscab 1 PC SPL FSPMI Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik secara resmi saya nyatakan di buka” palu di ketok.

“Semoga Allah menunjukkan kita kepada kebaikan-kebaikan untuk Jawa Timur dan semoga Allah membimbing kita untuk menentukan hasil yang terbaik untuk Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik” tutup Taufik Hidayat.

Ketum PP SPL FSPMI Taufik Hidayat melantik Pengurus PC SPL FSPMI Periode 2021-2026.(foto Agus w)

Setelah serangkaian acara di laksanakan, acara puncak pemungutan suara melalui mekanisme yang sudah di tentukan, penghitungan surat suara mulai dilakukan. Sesuai rumusan tim formatur,  di dapatkan kepengurusan PC SPL FSPMI Kota Surabaya periode 2021 – 2026 sebagai berikut :

Ketua.                : Moch. Ismail
Wakil Ketua I.    : Moh. Yasin
Wakil Ketua II.   : Arif fahrudin
Wakil Ketua III.  : Feri Andriyanto
Wakil Ketua IV. : Nuriadi
Wakil Ketua V.  : Kukuh Santoso
Wakil Ketua VI. : Kusnadi
Wakil Ketua VII : Revo Andrae A.

Sekretaris : Anjar Lesmana
Wakil Sekretras I : Akhmad Yunus
Wakil Sekretaris II : Samiaji
Wakil Sekretaris III : Apri Hardiyanto
Wakil Sekretaris IV : Ainur Rochim
Wakil Sekretaris V. : Abd. Mu’is
Wakil Sekretaris VI : Supri H.
Wakil Sekretaris VII : Radianto

Bendahara. : Khoiri

Pembacaan keputusan hasil muscab I tersebut di lanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan ikrar seluruh pengurus periode 2021 -2026 yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia pusat (PP SPL FSPMI) Taufik Hidayat.

Serangkaian acara panjang yang di lalui serta telah di dapatkannya kepengurusan baru, harapan akan terus dilakukannya perjuangan, konsistensi dalam membela hak pekerja di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya, oleh Ketua PC SPL FSPMI terpilih, Moch. Ismail, mengakhiri sesi acara muscab yang dilanjutkan penutupan secara resmi oleh panitia pelaksana dengan do’a syukur secara bersama-sama.

(Agus Widodo, Surabaya)

Pos terkait