Resmi Dilantik, Amir Beserta Kawan-Kawan Pengurus PUK Ini Siap Membangun Militansi Organisasi Dan Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Purwakarta, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Indo Barat Rayon (IBR), melaksanakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke-2 pada Minggu (27/10/2019) di Hotel Intan Purwakarta.

Musnik merupakan agenda rutin rotasi kepemimpinan dan perencanaan organisasi yang dilakukan oleh serikat pekerja atau serikat buruh (SP/SB) di tingkat perusahaan. Selain memilih ketua baru, merumuskan garis-garis besar dan rekomendasi program kerja organisasi ke depan merupakan tujuan dari musnik. “Membangun Militansi Organisasi Dan Meningkatkan Kesejahteraan Anggota” menjadi tema di Musnik ke-2 PUK SPAI-FSPMI PT. Indo Barat Rayon.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kab. Purwakarta, jajaran pengurus FSPMI Purwakarta, perwakilan SPSI PT. IBR serta perwakilan dari PT. IBR seperti; Fuad BM (Ketua FSPMI Purwakarta), Ade Supyani (Ketua PC SPAMK-FSPMI Purwakarta), Didin Hendrawan (Anggota DPRD Kab. Purwakarta), Alin Kosasih (Ketua PC SPAI-FSPMI Purwakarta), Budi Koswara (Staf KC FSPMI Purwakarta), Ihwan (Perwakilan PT. Indo Barat Rayon), Komar (Ketua SPSI PT. Indo Barat Rayon) dan para tamu undangan yang terdiri dari PUK SPA-FSPMI se-Purwakarta, ikut hadir dalam Musnik tersebut.

Acara pun dibuka oleh Alin Kosasih, dan beberapa kata sambutan hadir mengisi dalam agenda musnik kali ini.

“Semoga pemimpin yang baru bisa lebih baik lagi dari pemimpin sebelumnya. Kemudian untuk selanjutnya dibalik keadaan perusahaan yang kurang baik dalam beberapa waktu belakangan ini, PUK dikepemimpinan yang baru bisa diajak untuk bekerjasama dalam memotivasi anggota atau pekerja untuk lebih disiplin dalam bekerja. Demi kemajuan perusahaan,” ucap Ihwan.

Berikut adalah jajaran pengurus Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Indo Barat Rayon periode 2019-2022:

1. Ketua : Amir.

2. Wakil Ketua 1 : Didi Suhardi.

3. Wakil Ketua 2 : Saepudin.

4. Wakil Ketua 3 : Jemi Nugraha.

5. Wakil Ketua 4 : Imron Lugiarto.

6. Wakil Ketua 5 : Muhammad Zakaria.

7. Sekretaris : Muhammad Albaqir.

8. Wakil Sekretaris 1 : Iqbal Januari.

9. Wakil Sekretaris 2 : Agus Hermawan.

10. Wakil Sekretaris 3 : Dodi Supandi.

11. Wakil Sekretaris 4 : Ricki Kurnia Hidayat.

12. Wakil Sekretaris 5 : Aep Saepul Alam.

13. Bendahara : Cece Engkat.

Senada dengan hal yang sama, Fuad BM dalam sambutannya; “Kepada pengurus yang baru tentunya harus siap mental dalam mengurus anggotanya. Sebab kalau tidak siap dalam memikul beban segala tugas organisasi yang harus dikerjakan, hasilnya bukan kesejahteraan yang akan didapat, tetapi bisa mendorong pekerja atau anggota masuk ke dalam jurang kemiskinan secara struktural. Kemudian saat menjalankan tugas organisasi, pengurus harus ridho dalam segala hal apa pun yang akan terjadi dan terus selalu mengevaluasi seluruh kegiatan organisasi dengan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Setelah serah terima jabatan secara simbolis dari ketua terdahulu, Amir selaku ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Indo Barat Rayon periode 2019-2022, ikut memberikan kata sambutan.

“Saya menyadari kekurangan yang saya miliki. Saya butuh dukungan kepada seluruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Indo Barat Rayon untuk melaksanakan amanah sebagai seorang pemimpin dalam jajaran kepengurusan. Agar kita bisa memberikan kesejahteraan bagi pekerja, dalam hal ini anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Indo Barat Rayon untuk lebih baik kedepannya,” ucap Amir.

Pos terkait