Relawan Obon Tabroni Babelan : Kami Datang Untuk Obon Tabroni

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Tumpah ruahnya seluruh relawan Obon Tabroni yang berdatangan ke Taman Limo Jatiwangi, Cikarang, Bekasi membuat para pedagang yang biasa menjajaki dagangannya sangat terlihat sumringah.

Mungkin karena kedatangan para relawan Obon dari mulai Bekasi, Karawang, atau bahkan dari Purwakarta yang datang menghadirinya.
Bahkan tampak terlihat beberapa relawan Obon sengaja membawa anak dan keluarga.

Dimana kehadiran mereka bukan hanya sekedar untuk untuk bersenang-senang, namun tiada lain untuk saling menjaga tali silaturahmi antar relawan.

Hal menarik tampak terlihat dari beberapa relawan yang datang dari sebelah utara Kabupaten Bekasi yaitu relawan dari Babelan. Baju yang dikenakannya cukup menyita perhatian relawan lainnya dimana mereka dengan gagahnya mengenakan topi hitam berbaju hitam yang berlambangkan garuda merah di bawah bahu kanan.

Saat dikonfirmasi tim Media Perdjoeangan, awalnya beberapa relawan enggan untuk memberikan keterangan perihal datangnya ke acara tersebut. Namun setelah ada negosiasi akhirnya salah satu relawan dari Babelan bersedia untuk diwawancara.

Mereka sengaja mengenakan pakaian tersebut karena baju yang dipakainya bagian dari kebanggaan saat momen politik kemaren yang cukup panas.

“Kami datang untuk Obon Tabroni, bangga bisa jadi bagian relawan Obon Tabroni, bahkan saya bisa banyak belajar bagaimana hidup bersosialisasi, bisa membantu orang yang kesusahaan. Intinya saya sangat merasa punya manfaat lebih ketika harus bisa membantu antar sesama, itu yang saya pelajari semenjak jadi relawan Obon,” tandas pria yang enggan disebutkan namanya yang hadir di Taman Limo, Sabtu (05/10/2019).

Obrolan gembira pun terlihat dari wajah para relawan tersebut yang menjadi pusat perhatian relawan lainnya. Dengan santainya mereka pun menikmati kopi yang telah disediakan sambil mengisap dalam sebatang rokok.

Tanpa keraguan lagi mereka saling sapa dengan relawan lainnya, karena kebetulan mereka yang tergabung dalam relawan Obon Tabroni dari Babelan, sebagian juga tergabung di Jamkeswatch.

Obon Tabroni sendiri adalah pembina dari Jamkeswatch, sebuah pilar organisasi dari KSPI yang bertugas sebagai pengawas Jaminan Kesehatan Nasional. (Jhole)