Rekam Jejak Buruk, Buruh SUZUKI Bekasi Tolak Soebronto Laras

Bekasi, KPonline – Kamis (15/07/2019) Buruh Suzuki kembali mengadakan aksi lanjutan setelah 2 minggu yang lalu mereka turun kejalan. Aksi yang digelar dengan damai ini diikuti 800an Buruh Suzuki, mereka memadati area Pintu gerbang PT. SUZUKI INDOMOBIL hingga lahan masuk bahkan memenuhi bahu jalan Raya Diponegoro.

Dengan dikawal Mokom Bekasi, tuntutan demi tuntutan dibacakan oleh orator. Aksi ini banyak menyita perhatian pengguna jalan yang melintas. Gelegar kerasnya suara MOKOM Bekasi menambah semangat para peserta aksi, hingga Tuntutan jelas dapat didengar.

Bacaan Lainnya

Hanya hitungan beberapa jam saja aksi selesai dan Buruh yang turut mengikuti aksi kembali tertib memasuki area kerja masing – masing.

Adapun isi tuntutan yang diajukan adalah tentang kekhawatiran Buruh Suzuki dengan masuknya kembali Soebronto Laras beserta kroni – kroninya dalam memimpin Perusahaan. Menurut salah satu buruh yang ikut aksi dengan masuknya kembali Soebronto Laras di duga kesejahteraan buruh Suzuki akan kembali buruk.

Belum lagi Soebronto Laras adalah bagian dari Apindo, karena Apindo yang saat ini tengah gigih mengajukan usulan Revisi UU13/2003 yang pastinya akan merugikan kaum Buruh Suzuki dan kemungkinan menjadi Barometer pelaksanaan drap Revisi UU13/2003 tersebut.

Selain itu tertulis jelas dalam Banner agar Pihak terkait segera mengusut tuntas dan memberikan sanksi tegas atas dugaan Korupsi ditingkat Manajemen yang sedang dalam tahap proses hukum. Mereka juga menolak keras jajaran Manajemen dan pengurus perseroan lama ( Direksi dan Komisaris) untuk kembali masuk ke Suzuki.

Terakhir Buruh Suzuki juga menuntut :
Selisih kenaikkan upah dan Masa Kerja dalam setiap
kenaikkan upah dan penambahan dana pensiun menjadi 3P 3J serta penambahan plafon pengobatan sesuai usulan buruh.

Setelah aksi unjuk rasa dua minggu kemarin dan tadi pagi, kemungkinan seluruh anggota PUK. SPAMK FSPMI PT.INDOMOBIL akan mengadakan aksi lanjutan kedepannya.

Tentunya mereka menunggu intruksi dan waktu yang nanti akan ditentukan, hingga segala tuntutan dimenangkan Buruh Suzuki

( Ocha )

Pos terkait