Pengusaha Tidak Hadiri Pertemuan, Aliansi Buruh Batam Desak Gubernur Ambil Sikap Terkait UMSK

Pengusaha Tidak Hadiri Pertemuan, Aliansi Buruh Batam Desak Gubernur Ambil Sikap Terkait UMSK

Batam,KPonline – Sesuai jadwal yang telah ditetapkan bahwa hari ini, jum’at (16/05/2018) diadakan pertemuan antara Aliansi SP/SB Batam dengan pengusaha terkait UMSK Batam 2018, di Gedung Graha Kepri Lantai 5.

Diketahui bahwa pada saat pertemuan antara Gubernur dengan Aliansi SP/SB Batam hari selasa lalu, Gubernur memberikan waktu kepada pengusaha untuk bertemu dengan Aliansi SP/SB Batam.

Pada saat itu Aliansi dan pengusaha langsung mengadakan pertemuan saat itu juga namun tidak ada kesepakatan terkait UMSK Batam 2018 kemudian dijadwalkan pertemuan lanjutan pada hari ini.

Pada pertemuan kali ini dipimpin oleh Kadisnaker Provinsi Kepri dan hadir juga Kadisnaker Kota Batam, sedangkan dari pihak pengusaha PHRI, Bosowa, dan Apindo tidak ada yang hadir.

“Disini terlihat bahwa pihak pengusaha tidak menghargai Pemerintah Provinsi, dihadapan orang banyak mengatakan siap untuk berunding kapan saja namun kenyataannya hari ini tidak hadir”, kata Alfitoni ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam

“Apapun hasil pertemuan ini kita akan ajukan ke Gubernur, buat berita acara dan tidak ada lagi pertemuan setelah ini karena buang – buang waktu. Sampaikan ke Gubernur ambil sikap, SK kan UMSK”, sambungnya

Surat ketidakhadiran Apindo dibacakan oleh Kadisnaker Kota, dalam isi surat tersebut Apindo melalui DPP nya akan menyurati langsung ke Gubernur angka UMSK Batam 2018.

Aliansi SP/SB Batam sepakat tidak akan merubah angka – angka UMSK, tetap mengacu hasil kesepakatan DPK Batam yang lalu.

Pertemuan berlangsung singkat karena dari pihak pengusaha tidak ada yang hadir, namun notulen pertemuan hari ini tetap dibuat dan akan disampaikan ke Gubernur. Aliansi berharap agar Gubernur mengambil sikap terkait pertemuan hari ini untuk segera men SK kan UMSK Batam 2018. (Minto)

Facebook Comments

Comments are closed.