Nilai Dalam Sebuah Kreativitas: Lontong Ibu Galau UMSK 2017 Belum Tuntas”

  • Whatsapp
Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan FSPMI Batam

Batam, KPonline – Ada berbagai cara yang di lakukan setiap orang untuk menunjukan sebuah kreativitas. Baik dalam sebuah event, ataupun perlombaan. Dimana sejatinya kreativitas sebagai nilai tambah untuk sebuah penilaian, sesuai dengan arti dari kreativitas itu sendiri yaitu kemampuan dalam mengembangankan sebuah ide-ide baru (konsep), dan akhirnya mampu memecahkan sebuah masalah.

Perlu diketahui, kretivitas atau creativity adalah sebuah istilah yang dicetuskan oleh Alfred North Whitehead untuk menunjukan suatu daya di alam semesta yang memungkinkan hadirnya entitas aktual yang baru. Kreativitas adalah prinsip kebaruan. “Jika tidak ada kreativitas, maka tidak ada proses.”

Bacaan Lainnya

Nilai kretivitas ini sebagai nilai tambah pada dewan juri pada saat perlombaan. Seperti pada kegiatan menyambut hari ibu yang diselenggarakan oleh PC SPEE FSPMI Batam pada hari Minggu lalu (18/12/2016).

Dalam kegiatan ini ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan salah satunya, kreativitas mengolah makanan dengan bahan dasar ubi/singkong. Dimana salah satu olahan menjadi bahan perhatian dewan juri untuk memberikan sebuah penilaian, dengan tema “lontong ibu galau umsk batam belum tuntas”.

Tema ini mengingat kita, bahwa UMSKĀ Batam 2017 sampai saat ini belum mempunyai kepastian. Masih dalam tahap perjuangan. Semoga dengan kreativitas ini memberikan panduan pada organisasi untuk membuat sebuah ide-ide baru dan nantinya bisa memecahkan sebuah kebuntuan dalam menyelesaikan praha umskĀ  2017. (*)

Lontong Ibu Galau UMSK 2017 Belum Tuntas
Lontong Ibu Galau UMSK 2017 Belum Tuntas

Pos terkait