Nasi Jamblang Ciri Khas Kota Udang Cirebon Temani Rakerda Media Perdjoeangan Karawang

Nasi Jamblang Ciri Khas Kota Udang Cirebon Temani Rakerda Media Perdjoeangan Karawang

Cirebon, KPonline – Nasi Jamblang adalah makanan khas dari Cirebon, Jawa Barat. Nama Jamblang berasal dari nama daerah di sebelah barat Kabupaten Cirebon tempat asal pedagang makanan tersebut. Ciri khas makanan ini adalah penggunaan dengan daun jati sebagai bungkus nasi.Rabu, (15/09/21).

Penyajian makanannya pun bersifat prasmanan yang beragam lauk pauk seperti semur daging sapi, semur hati sapi, paru sapi goreng, sate kerang, sate usus ayam, sate telur puyuh, tempe goreng, bandeng putih balado, Balakutak dan lain lain.

Bacaan Lainnya
Crew Media Perdjoeangan Karawang sedang menikmati Nasi Jamblang Khas Cirebon

Nasi Jamblang Ciri khas Kota Udang Cirebon Temani Rakerda Media Perdjoeangan Karawang saat makan malam, Suasana malam Kota Cirebon yang penuh dengan keceriaan dari Crew Media Perdjoeangan Karawang yang pertama kali ke Kota Udang ini membuat kesan yang tak terlupakan.

Kenikmatan makan malam di tengah kota Cirebon, membuat duo pilot Mobil Komando FSPMI Kabupaten Karawang lagi dan lagi menyantap menu yang ada di depan nya sampai tak terasa perut tidak bisa menampung citra rasa nasi jamblang yang tak ada duanya.

Crew Media Perdjoeangan Karawang lainnya tak kalah dengan duo pilot yang juga pengurus media perdjoeangan Karawang, menyantap dengan lahapnya kenikmatan nasi jamblang khas Cirebon itu.

“Di Karawang Nasi Jamblang kayak gini ga ada, ayoo… Nambah lagi bung, nikmat ini…!!!”, tawarnya Panji ke Crew Media lainnya sambil mengambil semur daging sapi.

Menu Nasi Jamblang banyak varian lauk pauk

Sementara itu, nama Jamblang sendiri berasal dari nama tempat dimana nasi tersebut dijual, yakni di desa Jamblang Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Tepat di depan Pasar Jamblang Kabupaten Cirebon, atau dulu disebut Jamblang Tulen.

“Kalau kalian ke Kota Cirebon, jangan lupa cobain nasi Jamblang sebrang Mall Matahari samping full bis Primajasa, sekarang menunya lebih dari tujuh lauk pauk utama nasi jamblang rasanya bikin ketagihan ,” Tutup Panji sambil menyantap Nasi Jamblang. (Iys)