Musnik 6 PUK SPL FSPMI Gunung Steel Group : Kreasiku dan Kreasimu Adalah Kreasi Kita, Karena Kita Komunitas Insan Yang Kreatif

  • Whatsapp

Cirebon KPonline – Bertempat di Apita Hotel Cirebon, dilaksanakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) 6 PUK SPL FSPMI Gunung Steel Group (GSG), pada Minggu (12/01/2020). Acara Musnik ini dilaksanakan selama 3 hari sampai Selasa, 14 Januari 2020 mendatang.

Hadir dalam acara Musnik GSG kali ini antara lain presiden FSPMI Said Iqbal, Deputy Presiden FSPMI Obon Tabroni, PP SPL FSPMI Yadun Mufid beserta jajaran, Pengurus PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi, PUK SPL FSPMI Kabupaten Bekasi dan Cirebon.

Acara dibuka dengan suguhan tarian budaya khas Cirebon, tari topeng dari Entertaint 3 Diva New Adista Cirebon. Nur Holik, ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran perangkat organisasi dan para tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara Musnik 6 PUK SPL FSPMI GSG.

Said Iqbal, dalam kesempatan sambutan menyampaikan tentang kondisi perburuhan saat ini.

“Perjuangan kita masih panjang, pemerintah ingin menerapkan revisi banyak undang-undang dalam satu undang-undang yang dikenal dengan istilah OMNIBUS LAW, dalam moment ini pemerintah beranggapan bahwa Omnibus Law adalah undang-undang cipta lapangan kerja. Tapi FSPMI sangat hati-hati dalam hal ini karena dalam konsep yang beredar sangat merugikan bagi buruh maka tidak ada lain kecuali kita buruh harus melawan kebijakan ini dengan cara aksi unjuk rasa tanggal 20 Januari 2020 di DPR RI,” kata Iqbal.

Obon Tabroni yang juga berkesempatan hadir menyampaikan apresiasi bagi FSPMI khususnya logam di wilayah Cirebon karena dalam 4 bulan sudah terbentuk 3 PUK Logam.

Taufik Hidayat juga menyampaikan bahwa mengambil tempat di Cirebon bukan sebuah kebetulan. Ia juga menyampaikan pesan kepada semua bahwa dalam memilih seorang pemimpin harus yang bisa mengayomi, merangkul semua etnis yang ada di GSG.

“Jadi jangan memilih pemimpin yang hanya ingin kekuasaan,” pungkas Taufik.

Sementara itu, Ketua Umum PP Logam Yadun Mufid mengatakan, logam harus tampil memimpin FSPMI.

“Kalau mau lihat siapa pemimpin FSPMI ke depan caranya lihat HP anda jangan dinyalakan, disitulah akan terlihat pemimpin FSPMI ke depan,” kilahnya disambut tawa peserta karena melihat dirinya dalam layar HP.

Musnik dibuka oleh Ganang selaku PC SPL FSPMI Bekasi. Selain itu juga diberikan piagam perhargaan untuk semua pengurus PUK GSG dari PC SPL FSPMI Bekasi yang secara langsung diberikan oleh Ganang. Hari pertama Musnik diisi dengan pembahasan sampai dengan laporan pertanggung jawaban pengurus. (Yanto)